Dua Truk Brimob Lewat Jalur Busway dan Lawan Arus, Polisi: Itu Kepentingan Tugas Kepolisian
Loading...
loading...

Dua Truk Brimob Lewat Jalur Busway dan Lawan Arus, Polisi: Itu Kepentingan Tugas Kepolisian

Thursday, December 05, 2019,
Banner Header
Kombes Pol Yusri Yunus


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Warganet dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan dua unit truk milik Brimob masuk ke dalam jalur bus TransJakarta. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @roda2blog.

Berdasrkan keterangan di video tersebut, truk milik Brimob berlawanan arah saat melintasi jalur busway. Pada jalur berlawanan terlihat satu busway yang hendak melaju di jalur tersebut.

Menanggapi hal tersebut, polisi menyebut kalau Dinas Perhubungan telah memberikan diskresi. Sehingga, truk tersebut dapat melintas di jalur TransJakarta.

"Jadi gini, itu memang benar ya ada truk Brimob masuk jakur busway yang lawan arah, itu benar, tapi itu ada kepentingan tugas kepolisian ya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/12/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (3/12/2019).
Yusri mengatakan truk Brimob yang melintas itu masuk ke dalam kategori diskresi kepolisian karena pihaknya hendak bertugas.

"Itu ada tugas kepolisian ya, ada tugas ke KPK dan jalan itu memang kontra flow ketika itu. Saat itu, saat jalan ada petugas dari Dishub yang mengarahkan masuk ke situ tetapi dia lupa ngontek ke yang di sana (busway) kalau jangan dulu lewat. Ada emergency anggota harus berangkat ke KPK, pengamanan KPK," kata Yusri. [*]

Loading...

TerPopuler