HADIRILAH!! In Memoriam Taufiq Kiemas: Sumbangsih Untuk Bangsa, di Kota Palembang
Loading...
loading...

HADIRILAH!! In Memoriam Taufiq Kiemas: Sumbangsih Untuk Bangsa, di Kota Palembang

26 December 2019,

Himpunan Keluarga Tamansiswa Akan Gelar In Memoriam Taufiq Kiemas: Sumbangsih Untuk Bangsa

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Himpunan Keluarga Tamansiswa akan menggelar In Memoriam Taufiq Kiemas Sumbangsih untuk Bangsa. Untuk menghargai dan mengapresiasi Rekam Jejak dan sumbangsih tokoh bangsa Taufiq Kiemas.

Acara yang Rencana nya akan di gelar dalam bentuk Rangkaian mulai dari Desember akhir ini sampai Januari akan di buka dengan Dialog Terbuka pada 30 Desember 2019, pukul 14.00 s.d 17.00 WIB, bertempat di Universitas Taman Siswa Palembang.

Menurut Ki Edi Susilo Ketua Pelaksana Acara menuturkan bahwa acara tersebut murni kita dedikasikan terhadap perjuangan bapak Taufiq Kiemas atas perjuangan nya. Bapak taufiq Kiemas adalah salah satu tokoh besar yang berasal dari darah Sumatera Selatan yang mengajarkan tentang kenegarawanan.

"Pak Taufiq Kiemas yang lahir pada 31 Desember 1942, dari orang tua bersama Tjik Agoes Kiemas yang berasal dari Sumsel dan Ibu Hamzatun Rusia yang berdarah Minang. Pak Taufiq di besarkan dalam keluarga dalam pemikiran Islam politik yang kuat.  Dan tumbuh dewasa dalam alam politik Nasionalis yang kuat. Dan pada akhirnya menjadi ketua MPR RI yang kita sama sama tahu melahirkan sebuah kebijakan yang luar biasa yaitu empat pilar bernegara."Tuturnya Ki Edi.
Ki Edi Susilo

Lebih Jauh Ki Edi Menambahkan Bahwa kita harus bangga sebagai orang Sumatera Selatan memiliki Tokoh Negarawan seperti bapak Taufiq Kiemas. Beliau banyak mengajarkan betapa kehidupan berbangsa butuh satu keseimbangan sehingga pluralisme dalam berbangsa itu menjadi penting.

"Menjadi seorang Nasional itu tidak harus islamofobia, begitu pun sebaliknya dan itu yang di ajarkan secara langsung oleh Bapak Taufiq Kiemas" Tegasnya Ki Edi.

Bapak Taufik Kiemas yang meningal pada 8 Juni 2013  juga pernah  Menjabat Struktur yang cukup Penting di Persatuan Tamansiswa yaitu sebagai Ketua Badan Pembina Persatuan Tamansiswa masa bakti 2006 - 2011.

"Melalui Rangkaian agenda ini Himpunan Keluarga Tamansiswa mengajak kepada seluruh Elemen bangsa untuk kembali meneladani rekam jejak Taufiq Kiemas sebagai negarawan."Tandasnya Ki Edi [red]
Loading...

TerPopuler

http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=416798,417241,466794