Viral!!, Video Perempuan Cantik Ini Seenaknya Ngevape di Gerbong Kereta
Loading...
loading...

Viral!!, Video Perempuan Cantik Ini Seenaknya Ngevape di Gerbong Kereta

26 Desember 2019,
Banner Header
Wanita Ngevape di Gerbong Kereta. Instagram @edansepurid ©2019

Viral, Perempuan Ini Seenaknya Ngevape di Gerbong Kereta, Begini Tanggapan PT KAI

JAKARTA, SriwijayaAktual.com – Dunia maya kembali dihebohkan dengan sebuah video yang viral sejak beberapa hari yang lalu. Dalam video tersebut tampak seorang penumpang dengan seenaknya ngevape di dalam gerbong kereta. Mengejutkannya, penumpang tersebut merupakan seorang wanita.

Padahal, jelas terlihat di belakang kursi sang penumpang tercetak logo dilarang merokok. Parahnya, setelah menghembuskan asap vape si wanita dan teman prianya lantas tertawa bersama.

Video viral ini sontak saja membuat geram banyak pihak. Lantas bagaimana cerita selengkapnya? Langsung saja simak informasi yang dilansir dari beberapa sumber berikut ini:

Seorang Perempuan Ngevape di Dalam Kereta
Memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru, sebagian besar orang memilih untuk menikmati waktu luangnya dengan bepergian jauh. Hampir semua tiket moda transportasi umum telah habis terjual bahkan sejak jauh-jauh hari. Salah satunya kereta api. Para penumpang harus mematuhi semua aturan dan larangan yang berlaku di dalam kereta api.

Tampaknya, aturan dan larangan yang telah tertempel di gerbong kereta tidak mempan bagi wanita berambut pirang ini. Dengan seenaknya sendiri dia ngevape di dalam gerbong kereta api. Padahal, seperti yang diketahui di area gerbong kereta api dilarang untuk menyalakan rokok. Selain bisa menyebabkan sesuatu hal yang buruk, asap rokok atau vape juga bisa mengganggu penumpang lainnya.

Usai Ngebul Tertawa Bareng Teman Prianya
Dengan sengaja, wanita ini ngevape di dalam gerbong kereta api. Parahnya, aksi buruknya tersebut juga diabadikan melalui kamera video oleh sang pelaku.

Dalam video itu juga terlihat jelas sesaat setelah si wanita mengembuskan asapnya, dia dan teman prianya tertawa. Meskipun tidak terlalu keras, namun bisa dilihat jika aksi tersebut memang sengaja dilakukannya. Entah apa maksud dan tujuan wanita ini nge vape di dalam kereta apa, namun yang jelas itu sudah melanggar hukum dan aturan yang berlaku.

Di Belakang Kursi Ada Logo Dilarang Merokok/Ngevape
Wanita berambut blonde ini dari awal sudah mengetahui bila di dalam kereta api dilarang untuk merokok. Terbukti di awal video, sang pelaku sempat mengarahkan kamera videonya untuk nge shoot logo aturan di belakang kursinya.

Tampak terlihat jelas pula, di antara beberapa logo tersebut salah satunya menunjukkan larangan merokok di dalam gerbong kereta. Tak tahu apakah wanita ini masih kurang mengerti dengan aturan itu, namun yang pasti dia tetap melanjutkan aksinya meski sudah tahu.

Pelaku Diketahui @elsacindymayora
Wanita yang ada dalam video viral tersebut diketahui merupakan pemilik akun Instagram @elsacindymayora. Kala itu, Elsa adalah penumpang Kereta Api Pangandaran dengan rute Banjar-Jakarta Gambir.

Seperti yang diinfokan oleh akun Instagram @edansepurid, Elsa naik dari Stasiun Tasik untuk nantinya menuju Stasiun Bandung. Elsa dan teman prianya berangkat pada Selasa (24/12) dan duduk di gerbong Premium 2.







Mari menjadi #PenumpangBaik, hari ini kami di kejutkan dengan oknum Penumpang yang naik Kereta Api namun melakukan vape di dalam Kereta Api. Padahal, dahulu saat Dirut KAI yang menegaskan aturan untuk tidak diperkenankan merokok (lalu kemudian vape) pada saat itu hingga ancaman Penumpang di Turunkan di Stasiun Terdekat demi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan Transportasi Publik. Ini bukan masalah Petugas dimana dan mana Ketegasan Petugas, tetapi mana Kesadaran kita menjaga kenyamanan terhadap sesama Pengguna Transportasi Publik yang kita cintai ini. Semoga @elsacindymayora bisa menjadi #PenumpangBaik kedepannya. 😊 . . . Diketahui Oknum Penumpang tsb merupakan Penumpang KA Pangandaran dengan Rute Banjar - Jakarta Gambir, di Kereta Premium 2, Penumpang tsb naik dari Tasik menuju Bandung. Yang berangkat pada Kemarin, Hari Selasa 24 Desember 2019.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Komunitas Edan Sepur Indonesia (@edansepurid) pada


Tanggapan PT Kereta Api Indonesia
Mengetahui ada kejadian tak biasa di atas armadanya, PT Kereta Api Indonesia lantas buka suara. Dalam siaran pers yang diunggah pada laman resmi kai.id, KAI menyayangkan rendahnya kesadaran penumpang terhadap aturan yang sudah ditetapkan perusahaan mengenai larangan merokok atau vaping di kereta.

“Sesuai aturan perusahaan, merokok dan vaping di dalam kereta tidak boleh dilakukan dan bagi yang kedapatan melakukannya akan diturunkan di stasiun berikutnya,” ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan.

KAI juga telah menghubungi penumpang pemilik akun @elsacindymayora itu. Tujuannya agar Elsa tidak melakukan aksi yang sama kembali di kemudian hari. PT. KAI juga terus meningkatkan pengawasan di lapangan supaya kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

“Kami terus berupaya mengingatkan para penumpang melalui pengumuman, papan informasi, dan media sosial agar para penumpang selalu patuh kepada aturan yang ada, termasuk dilarang merokok” tutup Yuskal.

Sebelumnya Viral Penumpang Merokok di Kereta
Dalam cuplikan video diunggah akun instagram jktinfo, Sabtu (7/12), terlihat empat orang petugas mendatangi seorang pria yang asik mengisap rokok. Bukannya merespons dia malah asyik otak atik handy talky yang dipegangnya.

“Sebuah video beredar viral di dunia maya di mana nampak seorang penumpang Kereta Commuterline dengan #santuy merokok sambil menggunakan headset di dalam gerbong.”
Saat diminta keluar dia justru mengisap lagi dalam-dalam rokoknya. Satu orang petugas akhirnya menarik pria belum diketahui identitasnya keluar.

“Setelahnya sejumlah petugas menegur dan mengeluarkannya dari gerbong kereta. Tidak diketahui kapan tepatnya video tersebut terjadi, namun diketahui beredar luas sejak kemarin #jktinfo.”. [merdeka]

Loading...

TerPopuler