Beredar Viral Video Banser Kawal Petinggi Sunda Empire
Loading...
loading...

Beredar Viral Video Banser Kawal Petinggi Sunda Empire

29 Januari 2020,
Banner Header


SriwijayaAktual.com - Saat ini beredar video di Twitter, petinggi Sunda Empire Rangga Sasana yang dikawal anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).  Rangga memakai jubah seperti ulama dan menghadiri acara di sebuah pondok pesantren.

Dalam video itu, beberapa santri mencium tangan Rangga Sasana. Beberapa warganet ikut mengomentari beredarnya video tersebut.

Akun Twitter @AcehSelatanSatu: “Ternyata JENDERAL NATO asli BANSER! Ketakar.. Sunda empire produksi siapa! #KPK_PDIP_ProduksiHoax Anggota Banser aja bangga ngawal dan foto sama Jenderal boongan”. Akun Twitter @ottttoedy: “Banser itu underbondnya NU bukan?.. banser mengawal dengan bangga loh ini org.. kalian kog stok bohongnya ga habis2 sih?. Masih punya malu ga kalian?


Seperti diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat melakukan pemeriksaan tiga petinggi Sunda Empire. Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan pemeriksaan itu merupakan tahap lanjutan setelah kasus Sunda Empire dinaikkan ke tahap penyidikan.

"Kan sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan, ini dilakukan pemeriksaan tambahan dari yang kemarin sudah dilakukan pemeriksaan sebelumnya," kata Saptono di Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (28/1/2020).

Tiga petinggi Sunda Empire tersebut yakni berinisial NB, RN dan A, ketiganya diperkirakan datang ke Gedung Ditreskrimum Polda Jawa Barat pada pukul 10.00 WIB. Sementara ini, ia masih menunggu hasil proses pemeriksaan untuk bisa memastikan siapa yang menjadi tersangka. Setelah muncul nama tersangka, menurut Saptono penyidik akan menyampaikan pasal yang dikenakan. "Nanti penyidik setelah selesai menetapkan tersangka, disampaikan juga pasalnya," kata dia.

Sebelumnya, polisi memang menyatakan sedang mengusut kasus Sunda Empire ramai diperbincangkan di masyarakat. Polisi mengawali pengusutan kasus tersebut dengan laporan model A yang merupakan temuan dari polisi sendiri.

Selain itu, Pakar Telematika Roy Suryo juga melaporkan dugaan penyebaran hoaks oleh kelompok Sunda Empire ke Polda Metro Jaya. Roy mengatakan kabar hoaks yang disebarkan kelompok itu adalah lokasi berdirinya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan NATO di Wikipedia. Dia menuding kelompok Sunda Empire mengubah tempat berdirinya PBB dan NATO menjadi di Bandung dengan akun anonim. [*]


Loading...

TerPopuler