Catat Waktunya, Supermoon Pertama Tahun 2020 Terjadi Besok Lusa
Loading...
loading...

Catat Waktunya, Supermoon Pertama Tahun 2020 Terjadi Besok Lusa

08 Februari 2020,
Banner Header
Seorang warga berfoto dengan latar belakang fenomena bulan Supermoon di kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa malam, 19 Februari 2019. ANTARA/Rahmad


SriwijayaAktual.com  - Supermoon pertama tahun ini akan naik di langit Inggris pada Minggu 9 Februari 2020. Bulan pada malam itu akan menawarkan pemandangan dirinya yang paling besar dan terang.

Supermoon di Inggris akan menjadi yang pertama dari rangkaian empat fenomena supermoon yang diprediksi akan berlangsung sepanjang 2020, dan yang pertama terjadi sejak 20 Maret tahun lalu. Supermoon terjadi ketika bulan purnama berada pada titik terdekatnya di orbit Bumi, membuatnya tampak lebih besar dan terang daripada biasanya.

Mengutip laman Independen, Jumat 7 Februari 2020, jika cuaca memungkinkan, efek supermoon lusa akan bisa dinikmati paling kuat pada jam 07.34 pagi GMT. Bulan lalu akan muncul penuh selama sekitar tiga hari ke depannya.

Sayang, pemandangan itu bisa terganggu oleh adanya badai Ciara. Lembaga meteorologi negeri setempat memperkirakan awan dan hujan akan meliputi sebagian besar negara itu pada Minggu pagi lusa.

Perkiraan supermoon berikutnya adalah 9 Maret mendatang. Dua lainnya pada April dan Mei mendatang.

[INDEPENDENT | MANCHESTER EVENING NEWS]
Loading...

TerPopuler