Deklarasi Aktivis Lintas Generasi Dan Peresmian Sekretariat
Loading...
loading...

Deklarasi Aktivis Lintas Generasi Dan Peresmian Sekretariat

01 Februari 2020,
Banner Header
Deklarasi Aktivis Lintas Generasi Dan Peresmian Sekretariat


PALEMBANG, SriwijayaAktual.com -  Presidium Aktivis Lintas Generasi (ALG) resmi mendeklarasikan himpunanya, di sekretariat Presidium ALG Jalan Residen Abdul Rozak, simpang celentang, Kota Palembang, Jumat (31/1/2020) malam dengan mengambil tema “Bersama Kita Bisa”.

Kegiatan dihadiri sekitar 150 an orang yang terdiri dari para aktivis, beberapa tokoh masyarakat seperti wakil ketua DPRD Palembang M Ali Syakban, aktivis senior Datuk M. Ramli Sutanegara dan pengamat politik sosial Sumsel Bagindo Togar, dll.

Tampak rangkaian kegiatan  dilakukan deklarasi Presidium ALG,  pemberian penghargaan kepada sejumlah aktivis dengan beberapa kategori dan diakhiri peresmian sekretariat presidium ALG yang ditandai dengan  pengguntingan pita oleh M Ali Syakban dan Datuk M. Ramli Sutanegara.

Sementara itu,  dalam sambutan Laporan ketua pelaksana  Mistahul Firdaus alias Avir, mengatakan, pihaknya ALG berterima kasih atas semua pihak yang telah membantu hingga acara deklarasi mereka berjalan dengan lancar.

“Kami memang tidak melibatkan pihak pemerintah, kami hanya berkumpul sesama aktivis, kami juga memberikan penghargaan dengan sejumlah kategori yakni aktivis Guru, Mahasiswa, Aktivis lingkungan, Seni, Aktivis gerakan,” ucapnya.

Deklarasi Presidium ALG ini dalam rangka menghimpun para aktivis di Kota Palembang dan berhimpun untuk tetap aktif sebagai insan control sosial serta kritis solutions.

"Sementara untuk  Badan Hukum Presidium ALG sudah selesai di  buat di daftarkan di Kemenhum HAM RI."Jelasnya Avir

Tampak dilanjutkan rangkaian  kegiatan diisi dengan pembacaan naskah deklarasi oleh inisiator presedium ALG yang diikuti sejumlah pengurus ALG lainnya.

"Diketahui 3 orang  pengurus utama presidium ALG yakni:
a. Deki Lubay sebagai Ketua Presidium ALG.
b. Johanes Firano sebagai sekretaris.
c. Fini sebagai Bendahara.


Sementara itu, dalam sambutan  aktivis senior angkatan tahun 1966 Datuk M  Ramli Sutanegara mengatakan Memberikan motivasi dan suport kegiatan para aktivis di Kota Palembang dalam hal ini yang tergabung pada Presidium ALG.

"Untuk menjadi aktivis atau generasi pemuda yang kritis itu harus siap dan rela berkorban baik fikiran, tenaga dan uang.   “Teruslah berjuang, ikhlaskan segala apa yang dikeluarkan baik materi, pikiran maupun tenaga. Kemudian tingkatkan kewaspadaan dalam diri,” ujarnya.

Mengucapkan selamat dan sukses atas deklarasinya, serta selamat bekerja menjadi aktivis yang kritis solutions."Tutupnya Datuk M Ramli

Selain itu, dalam  sambutan M Ali Sakban mengatakan  ketua pelaksana deklarasi presidium ALG  tadi dalam sambutanya bahwa  Baru selesai pembuatan badan hukumnya Presidium ALG  di Kemenhum HAM RI, oleh sebab itu disarankan juga segera daftarkan ke pemerintah daerah, instansi terkait."Katanta

Secara pribadi saya  tentu mensuport aktivitas pemuda kritis di Kota Palembang. Namun dengan catatan kritis solutions.

Selain itu,  meminta tetap menjaga kebhinekaan, jaga persatuan dan kesatuan serta  Jangan mudah terpecah belah,"Tandasnya. [jired]
Loading...

TerPopuler