Ngeriii!, Misteri di Gedung Putih: Denting Piano sampai Penampakan Lincoln
Loading...
loading...

Ngeriii!, Misteri di Gedung Putih: Denting Piano sampai Penampakan Lincoln

Friday, February 21, 2020,
Banner Header



Sriwijaya Aktual - Bangunan tua bukan hanya simpan cerita riwayat di dalamnya, tetapi sering diwarnai peristiwa-peristiwa misteri. Tidak kecuali bangunan terpopuler di Amerika Serikat: Gedung Putih.

Gedung Putih, tempat tinggal Presiden Amerika Serikat serta keluarganya, ini sudah dibuat semenjak tahun 1700-an. Terdapat di jalan Pennsylvania Avenue, Washington DC, Gedung Putih jadi saksi bisu perjalanan riwayat Amerika Serikat.

Di banguan berkelir putih ini banyak kisah-kisah misterius yang berlangsung. Yang merasakannya tidak cuma beberapa staf, tetapi keluarga presiden, serta Ratu Belanda sekali juga.
Berikut beberapa cerita misteri di Gedung Putih:

Denting Piano serta Suara Opera

Pada Oktober 2018 lantas dua putri bekas Presiden AS George W Bush menceritakan pengalaman menakutkan mereka di Gedung Putih. Pada media Today, Jenna Bush Hager menjelaskan momen itu berlangsung larut malam saat ia terbangun sebab telephone di kamarnya berdering.
Saat itu, Jenna tidur bersama dengan saudari kembarnya, Barbara Bush. Momen menakutkan yang berlangsung sesudahnya Jenna melonjak ke ranjang Barbara.

"Kami terjaga di larut malam. Ada perapian di ruang kami, serta mendadak kami dengar suara, seperti, musik piano 1920-an jelas sekali, keluar dari perapian," kata Jenna.
Momen itu tidak berlangsung cuma sekali. "Minggu selanjutnya, kami dengar suara yang sama, tetapi opera," katanya .

Jenna lalu menyampaikannya ke seorang staf Gedung Putih, yang nyatanya merasakannya.
"Saya sebutkan 'Kawan, kau tidak yakin apa yang kami dengar semalam.' serta ia memberi respon, 'Oh, Jenna, kau tidak yakin apa yang saya dengar'," kata Jenna.

Hantu Abraham Lincoln

Abraham Lincoln salah satu presiden terpopuler dalam riwayat Amerika Serikat. Lincoln yang melawan perbudakan masyarakat kulit hitam meninggal terbunuh pada 1865. Sampai sekarang nama Presiden ke-16 AS itu seringkali terdengar di Gedung Putih, tetapi dalam kisah-kisah seram.
Penampakan Abraham Lincoln sering berlangsung di Gedung Putih, yang melihatnya banyak juga. Diantaranya yang menyaksikannya ialah Ratu Wilhelmina dari Belanda saat bermalam di Gedung Putih dalam kunjungan ke AS pada 1942.

Diambil situs History, Ratu Wilhelmina saat itu dengar ketukan di pintu kamarnya pada larut malam. Saat dibuka, ia lihat Lincoln berdiri mematung. Wilhelmina langsung tidak sadarkan diri.
Penampakan yang sama disaksikan oleh Pertama Menteri Inggris Winston Churchill, pada 1940-an bermalam di Gedung Putih. Saat itu Churcill barusan usai mandi saat lihat penampakan Lincoln berdiri di samping perapian.

Churchill masih tenang serta menyapanya. Namun saja ia minta geser ke kamar lain.
Bukan hanya Lincoln, beberapa orang di Gedung Putih yang akui lihat penampakan mendiang Presiden AS yang lain, seperti Andrew Jackson, presiden ke-7 AS yang wafat pada 1845.

Hantu Tentara Inggris

Salah satunya cerita misteri yang lain di Gedung Putih ialah penampakan barisan tentara Inggris. Menurut sejarawan dari White House Historical Society, Evan Phifer, penampakan ini seperti tentara Inggris yang berperang di AS pada 1812.

"Ada adat panjang hantu-hantu di Gedung Putih. Lincoln benar-benar terkenal, Andrew Jackson-bahkan tentara Inggris dari Perang 1812," kata Phifer diambil dari Mental Floss.

Hantu Remaja "The Thing"

Penampakan yang paling misterius ialah sesosok remaja bermata biru. Tidak ada sejarawan AS yang dapat menebak siapa hantu remaja yang sering kelihatan di Gedung Putih ini. Itu penyebabnya, mereka cuma menyebutnya "The Thing".

"Ia bukan presiden atau ibu negara. Tidak ada yang mengetahui siapa remaja seputar umur 14 atau 15 tahun ini," kata Phifer.

Menurut pernyataan staf Gedung Putih, remaja ini sering mengganggu dengan mendesak atau mencolek punggung mereka. Saat melihat, tidak ada siapa juga.

Asisten pribadi Ibu Negara Helen Taft, Marsh, pada 1800-an tertera pernah lihat figur itu. Penampakan itu berbentuk remaja pria dengan rambut berantakan, tidak tersisir, serta mata biru yang kelihatan susah. (*)
Loading...

TerPopuler