RSUD Wonosari Klarifikasi atas Video Viral Gerobak Bergerak Sendiri
Loading...
loading...

RSUD Wonosari Klarifikasi atas Video Viral Gerobak Bergerak Sendiri

13 Februari 2020,
Banner Header

GUNUNGKIDUL-DIY YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com - Pengguna media sosial kembali diramaikan dengan munculnya potongan video satu gerobak yang bergerak sendiri.

Video tersebut muncul di media sosial Twitter.

Akun pengguna Twitter @adilamrulloh pertama kali membagikan video tersebut pada Selasa (11/02/2020).

Video tersebut kemudian di-posting ulang oleh akun @pergusoID pada Rabu (12/02/2020) pagi.


"Pagi #rabuambyar. Terjadi sesuatu yang aneh di salah satu RSUD," cuit @pergusoID dan kembali dicuit ulang sebanyak 86 kali oleh pengguna lainnya.

Menurut cuitan pengguna, video tersebut merupakan hasil rekaman CCTV di RSUD Wonosari. Berdasarkan rekaman video, kejadian bergeraknya gerobak tersebut terjadi pada siang hari.

Saat dikonfirmasi, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUD Wonosari Sumartono membenarkan potongan video berasal dari CCTV rumah sakit tersebut.

"Kejadian persisnya saya tidak tahu kapan, saya juga baru tahu ramai dibicarakan hari ini," katanya ditemui pada siang ini.

Sementara itu, Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari Priyatno Budiharto mengatakan bergerak sendirinya gerobak tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah.

Peristiwa itu terjadi di depan TPS B3 RSUD Wonosari, di mana gerobak tersebut biasanya digunakan untuk mengangkut sampah medis.


Menurutnya, gerobak tersebut bisa bergerak sendiri lantaran roda depan gerobak memiliki mekanisme mudah bergerak dan berputar.

Kondisi itu turut didukung dengan bidang tanah depan TPS B3 yang miring ke bawah.

"Banyak kemungkinan, bisa karena angin atau terkena lemparan batu. Kebetulan itu terjadi di siang hari dan ada petugas di dalam TPS. itu bisa dilihat dari pintu kiri yang terbuka," jelas Priyatno. (Tribunjogja)
Loading...

TerPopuler