12 Tempat Aneh Yang Terekam Google Earth
Loading...
loading...

12 Tempat Aneh Yang Terekam Google Earth

Saturday, March 21, 2020,
Banner Header
indonesian archipelago
Sriwijaya Aktual - Dunia kita penuh dengan tempat-tempat aneh, eksotis bahkan menyeramkan.

Dari kuburan pesawat militer dan struktur misterius yang terukir di Gurun Gobi hingga ke sebuah pulau hantu di Pasifik Selatan.

Dan bahkan sebuah pulau yang dicap dengan nama seorang miliarder. Tempat-tempat itu semula tersembunyi.

Namun kini kemajuan teknologi bernama Google Earth telah membawa beberapa tempat aneh yang tersembunyi tersebut menjadi terkenal.

Berikut adalah 12 dari beberapa tempat-tempat aneh tersebut.

1. Pulau hantu

sandy island
Sandy Island

Pada tahun 2012, sekelompok peneliti Australia menemukan sebuah pulau seukuran Manhattan di Pasifik Selatan yang belum dijelajahi. Tempat misterius yang disebut Sandy Island itu telah muncul di peta, disebelah barat laut Kaledonia Baru. Bahkan muncul sebagai poligon hitam pada Google Earth. Tapi ketika para ilmuwan berlayar sana pada bulan November 2012, mereka menemukan perairan laut terbuka bukannya tanah padat.

Dalam sebuah obituari pulau yang diterbitkan pada bulan April 2013, peneliti menjelaskan mengapa pulau hantu itu telah dicantumkan pada beberapa peta selama lebih dari satu abad, mulai dari kesalahan manusia hingga kemungkinan pulau itu adalah semacam pulau batu apung.

2. Danau darah

lake blood
Lake Blood

Berlokasi diluar Kota Sadr di Irak, pada koordinat 33.396157 ° N, 44.486926 ° E, terletak sebuah danau berwarna merah darah. Belum ada penjelasan ilmiah mengapa danau ini berwarna merah darah.

3. Pulau di dalam danau di dalam pulau di dalam danau di dalam pulau

islad in a lake on an island in a lake on an island
Island in a Lake on an Island in a Lake on an Island

Pulau di dalam sebuah danau yang terdapat di dalam sebuah pulau di dalam sebuah danau yang terletak di dalam sebuah pulau ini sesungguhnya berada dalam area yang sempit. Empat acre strip tanah ini berada di Kanada terletak pada koordinat 69,793 ° N, 108,241 ° W .

Pulau tak bernama ini berada tengah sebuah danau kecil, yang danau itu sendiri terletak di sebuah pulau yang sedikit lebih besar, yang berada di dalam salah satu dari serangkaian danau panjang yang terletak 75 mil dari pesisir selatan Pulau Victoria, Kanada utara. Ini sedikit dari "sub-sub-sub pulau" tidak akan pernah dikenal jika saja tidak ditemukan di Google Earth oleh maniak peta di seluruh dunia. Dalam semua kemungkinan, tidak ada manusia yang pernah benar-benar menginjakkan kaki di sana.

4. Kuburan Pesawat Terbang

boneyard
Boneyard

Davis Monthan Air Force Base di Tucson, Arizona adalah tempat peristirahatan terakhir pesawat militer AS. Dijuluki "boneyard," area seluas 2600-acre ini merupakan kuburan baja yang terletak di koordinat koordinat 32 08'59.96 "N, 110 50'09.03" W. Boneyard tertutup untuk masyarakat umum, namun Google Earth menyediakan gambar resolusi tinggi dari apa yang ada di dalamnya : hampir setiap pesawat militer yang dimakamkan disana telah diterbangkan sejak Perang Dunia II - dari mulai B-52 Stratofortress hingga ke F-14 Tomcat - dalam berbagai tahap pembusukan.

5. Huruf raksasa

biggest word
Biggest Word

Hamad bin Hamdan al Nahyan adalah Sheikh miliarder dan anggota keluarga penguasa Uni Emirat Arab. Ia telah mengukir namanya di permukaan gurun pasir al Futaisi, sebuah pulau miliknya di Teluk Persia. Dengan lebar setengah mil dan panjang 2 mil, huruf HAMAD mungkin menjadi huruf terbesar di dunia, bahkan mereka terlihat dari ruang angkasa.

Biasanya, kata-kata yang tercetak di pasir mudah hilang disapu gelombang pantai, tetapi huruf-huruf ini cukup besar untuk membentuk saluran air yang menyerap gelombang. Memang, pada saat foto-foto ini diambil satelit, air pasang laut dapat dilihat mengalir melalui huruf H sampai ke M.

6. Melihat gajah dari luar angkasa

wild elephants
Wild Elephants

Mungkin Anda mengira tidak akan pernah bisa melihat kawanan gajah Afrika di alam liar?. Untungnya, ada satelit Google Earth dengan kamera super canggih yang bahkan mampu menangkap gambar resolusi tinggi pergerakan beberapa kawanan gajah liar di Chad, pada koordinat 10.903497 N, 19,93229 E.

7. Struktur misterius Gurun Gobi

goby dessert
Mysterious Structure on Goby Desert

Baru-baru ini, Google Earth telah menangkap gambar berbagai struktur misterius dan pola terukir di permukaan Gurun Gobi, China. Menurut para ahli, ini adalah pangkalan militer rahasia, dan struktur yang digunakan untuk berbagai tujuan termasuk pengujian senjata, kalibrasi satelit mata-mata dan pengujian instrumentasi radar.

Fitur yang paling rumit, grid rumit garis lurus sempurna yang menenun bolak-balik setiap beberapa ratus kaki selama 20 mil (33 kilometer), kemungkinan besar adalah Yagi antena array, sebuah perangkat yang digunakan untuk pelacakan cuaca dan penelitian atmosfer lainnya.

8. Mavertising

mavertising
Mavertising

Mengingat banyaknya jumlah orang yang mengakses Google Earth di waktu luang mereka, tidak mengherankan bahwa iklan besar sudah mulai bermunculan di daerah-daerah terpencil yang dikenal sebagai "mapvertising". Mavertising Terbesar di dunia, logo Coca-Cola, misalnya, dapat dilihat di sisi bukit di Chili, terbuat dari 70.000 botol coke kosong. Sebuah gambar seluar 87.500 kaki persegi dari wajah Kolonel Sanders - logo KFC muncul di titik koordinat 37,646163 ° N, 115,750819 ° W di Nevada.

9. Bangkai Kapal

shipwreck
Shipwreck

Pada tahun 2003, SS Jassim, sebuah kapal feri kargo Bolivia, kandas dan tenggelam di Wingate Reef di lepas pantai Sudan. Dengan panjang 265 kaki (81 meter), sekarang kapal itu merupakan salah satu bangkai kapal terbesar yang dapat terlihat di Google Earth, dan terletak pada 19 ° 38 '46.00 "N, 37 ° 17' 42.00" E.

10. Bibir raksasa

sudan's lip
Sudan's Lip

Gambar yang menyerupai bibir ini adalah formasi bukit yang terletak di Gharb, Darfur, di Sudan pada koordinat 12 ° 22'13.32 "N, 23 ° 19'20.18" E.

11. Segitiga UFO

australian triangle
Australian Triangle

Terletak di Australia, pada koordinat 30 ° 30'38.44 "S 115 ° 22'56.03" E, terdapat sebuah formasi segitiga aneh yang dihiasi dengan lampu terang di tengah lapangan. Ketika pertama kali ditemukan pada tahun 2007, para penggila UFO yang cepat untuk menyebutnya "segitiga UFO". Lainnya mengatakan itu mungkin antena yang dikendalikan dengan remote control. Dengan tiga set kabel membentuk segitiga, dan sebuah menara di tengah, antena itu kemungkinan berfungsi untuk menerima dan mengirimkan sinyal kontrol.

12. Kazakhstan pentagram

kazakhstan pentagram
Kazakhstan Pentagram

Di satu sudut terisolasi Kazakhstan, Asia Tengah, terukir sebuah pentagram besar, berdiameter sekitar 1.200 kaki (366 meter). Lima sudut berbentuk bintang yang dikelilingi oleh lingkaran itu terletak di pantai selatan Upper Tobol Reservoir, tampak jelas di Google Maps, versi online dari Google Earth Banyak komentar online terkait situs itu yang menghubungkannya dengan pemujaan setan, sekte keagamaan jahat atau penghuni dunia bawah. Sayangnya, pentagram itu ternyata hanyalah sebuah taman yang dibuat dalam bentuk sebuah bintang.
(livescience/tvsx)


Loading...

TerPopuler