50 Fakta Aneh dan Unik Negara-Negara Di Dunia
Loading...
loading...

50 Fakta Aneh dan Unik Negara-Negara Di Dunia

Wednesday, March 11, 2020,
Banner Header
world map
Sriwijaya Aktual - Ada hampir 200 negara di seluruh dunia, yang masing-masing memberi kita beberapa banyak fakta aneh dan unik. Beberapa membuat kita tersenyum, yang lain membuat kita tertawa dan beberapa bahkan membuat kita mengangkat alis!.

Angka 39 dikaitkan dengan mucikari dan 50 sen sebenarnya 400 juta. Sementara di Swiss ada patung pemakan anak, dan Snoop Dogg ingin menyewa seluruh Lichtenstein!?.

Apa yang sedang terjadi?. Temukan banyak fakta, yang akan membuat rahang Anda turun atau menaikkan alis Anda.

1. Argentina

Argentina memiliki rasio profesi Psikolog per penduduk tertinggi. Di Buenos Aires, bahkan ada distrik yang disebut 'Ville de Freud.'

2. Albania

Orang Albania menganggukkan kepala untuk 'tidak' dan menggelengkan kepala untuk 'ya'.

3. Brazil

Warga Brazil memiliki hobi yang aneh: membuka Bar bertema Osama Bin Laden. Seperti 'Caverna do Bin Laden' di Rio, misalnya. Seorang mirip Bin Laden bahkan bekerja di sini.

4. Bangladesh

Jika anak-anak curang selama ujian di Bangladesh , mereka bisa dikirim ke penjara.

5. Swiss

Kinderlifresserbrunnen adalah nama patung pemakan anak yang telah berusia 500 tahun di kota Bern, Swiss.

Kinderlifresserbrunnen
Kinderlifresserbrunnen in Bern, Swiss

6. Perancis

Hanya ada satu tanda berhenti di seluruh Paris dan ada juga patung kebebasan (seperti yang ada di New York). Anda benar-benar dapat menikahi orang mati dan Menara Eifel di Paris dan Anda dapat dihukum penjara jika memanggil Napoleon: Babi.

7. Ekuador

Di Ekuador, truk-truk sampah memainkan musik yang mirip dengan truk es krim di Amerika.

8. Ethiopia

Di Harar, Ethiopia, Anda bisa memberi makan hyena, karena mereka binatang yang dihormati di sana daripada dibenci dan diusir.

9. Samoa

Di Samoa , ada tradisi yang disebut 'fa'afafine', yang berarti bahwa putra bungsu dibesarkan sebagai anak perempuan jika Anda memiliki terlalu banyak anak laki-laki dalam keluarga.

10. Islandia

Di Islandia , ada 'Elf-Officer', yang memastikan bahwa perusahaan konstruksi tidak menghancurkan kekayaan budaya Islandia. Salah satunya, 'rumah peri'.

elf houses
Iceland's Elf Houses

11. Sudan

Di Sudan, ada tradisi 'pernikahan hantu'. Jika seorang suami meninggal, saudaranya menggantikannya dan menikahi janda itu. Semua anak yang dilahirkan dianggap sebagai keturunan orang yang telah meninggal. Tradisi yang sama bahkan pernah ada di Cina dan Perancis!.

12. Guatemala

Menurut legenda, jika seorang anak dari peradaban Maya di Guatemala tidak menangis ketika dia lahir, dia harus menjadi seorang pejuang.

13. India

Di India, banyak orang menemukan kertas toilet tidak higienis dan lebih suka cebok menggunakan tangan kiri dan sedikit air. Karena alasan itu, tangan kiri dianggap 'najis' dan tidak boleh digunakan untuk makan!.

14. Monako

Anda dapat menjelajahi seluruh Monako dari utara ke selatan hanya dalam waktu 52 menit (menurut Google Maps).

15. Haiti

Haiti adalah satu-satunya di dunia, dimana Voodoo menjadi agama yang diakui negara.

haitian voodoo
Haitian Voodoo

16. Montenegro

Montenegro tidak pernah memiliki mata uang sendiri dan awalnya menggunakan 'Deutsche Mark'. Ketika Euro diperkenalkan, mereka hanya mengadopsi mata uang tersebut meskipun mereka bukan bagian dari UE. Tetapi untuk beberapa alasan, tidak ada yang mempermasalahkannya.

17. Arab Saudi

Arab Saudi adalah negara terbesar di dunia tanpa sungai. Dan jika seorang wanita lajang ingin bepergian, dia harus disertai saudara laki-lakinya. Jika seorang wanita bersuami ingin berpergian, dia hanya dapat melakukannya dengan izin dari suaminya. Wanita juga tidak diizinkan untuk menyupir (belakangan aturan ini mulai diperlonggar).

18. Tiongkok

Di Tiongkok Anda bisa belajar 'studi bra' - ini adalah program diploma (BSc) dan merupakan bisnis penting!.

19. Tonga

Di Tonga, jika seorang saudara lelaki dan perempuan sendirian di kamar bersama, itu dianggap sebagai inses. Berenang pada hari Minggu dilarang dan jika seorang anak laki-laki berbicara sendirian dengan seorang gadis, mereka segera dinikahkan.

20. Jerman

Kata dalam bahasa Jerman yang paling panjang yang pernah diterbitkan adalah (mohon dibaca dengan cermat):
Donaudampfschifffahrtselektrizitätenhauptbetriebswerkbauunterbeamtengesellschaft. Itu adalah nama sebuah perusahaan pelayaran yang mengangkut penumpang dan kargo di sungai Donau (disingkat DDSG)

Donaudampfschifffahrtselektrizitätenhauptbetriebswerkbauunterbeamtengesellschaft
DDSG Ship

21. Yunani

Orang- orang Yunani sangat percaya takhayul: jika Anda menerima pujian, mereka percaya bahwa 'mata jahat' sedang memandang Anda. Untuk menangkis mata Jahat, mereka meludahi si pemberi pujian tiga kali!.

22. Zimbabwe

Di Zimbabwe, rapper 50 Cent pernah dikenal dengan nama alias rapper 400 Juta Dollar. Itu berasal dari fakta absurdnya nilai tukar mata uang Zimbabwe dimana satu sen Dollar USA bernilai sama dengan 80 juta Dollar Zimbabwe!.

23. Afganistan

Siapa pun di Afghanistan yang diberi nomor 39 pada plat nomornya tidak akan memiliki waktu yang mudah. Anda akan dihina sebagai germo kemana pun Anda pergi!. Jumlah itu terkait dengan prostitusi.

24. Austria

Ada sebuah sekolah bernama 'Akademi Kink' di Wina, dimana pendidikan seks merupakan mata pelajaran resmi yang diajarkan di sekolah.

25. Brunei Darussalam

Sultan Brunei memiliki 1500 kamar dan 257 kamar mandi di istananya, seorang istri, yang juga sepupunya, dan pernah mengundang Michael Jackson bernyanyi dengan bayaran 17 juta dolar. Namanya memiliki 223 karakter: Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar 'Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam.

nurul iman palace
Nurul Iman Palace, Brunei Darussalam

26. Bahrain

Ini adalah prosedur yang sedikit rumit di Bahrain. Sseorang dokter pria diizinkan untuk melakukan pemeriksaan ginekologi, tetapi tidak boleh melihat atau menyentuh langsung organ intim pasien wanitanya. Oleh karena itu, dokter pria itu hanya bisa melakukan pemeriksaan melalui bayangan cermin.

27. Australia

Australia memiliki pagar terpanjang di dunia. 'Pagar Dingo' adalah konstruksi terpanjang di dunia, membentang sepanjang 5.412 km, yang bahkan lebih panjang dari Tembok Besar Tiongkok. Ada alasan bagus mengapa seekor kangguru dan seekor emu menjadi simbol Australia : kedua binatang itu tidak bisa bergerak mundur, mewakili tanda kemajuan, yang diperjuangkan Australia.

28. Myanmar

Di Myanmar, takhayul sangat penting: Anda tidak bisa memotong rambut pada hari Senin, Jumat, dan saat berulang tahun. Wanita hamil tidak diperbolehkan makan hal-hal tertentu - misalnya, jika mereka makan pisang, anak mereka akan terlalu besar, dan jika mereka makan cabai, anak mereka tidak akan memiliki rambut.

29. Lesotho

Sebagian besar jejak kaki dinosaurus ditemukan di Lesotho .

30. Bolivia

Semua orang mengingat guinea pig sebagai teman masa kecil yang berbulu. Tetapi bukan di Bolivia!. Di sana mereka ada di daftar menu rumah makan!.

guinea pig
Guinea Pig

31. Irak

Jika seorang pria di Irak mengirimkan hadiah kepada seseorang, dia harus berpura-pura mengirimnya sebagai wanita lain, misalnya ibu, saudara perempuan atau kenalan lainnya. Di Tikrit, sebuah monumen didirikan untuk pria itu, yang melemparkan sepatunya ke George W. Bush.

32. Lichtenstein

Snoop Dogg benar-benar berpikir dia bisa menyewa seluruh Lichtenstein untuk video musiknya. Dan faktanya, itu mungkin saja terjadi, jika dia tidak bertanya pada mereka dalam waktu sesingkat itu. Lichtenstein adalah produsen utama gigi palsu. Yang paling populer adalah prostesis hitam di negara-negara seperti India, di mana gigi hitam dianggap sebagai simbol kecantikan.

33. Mauritius

Mauritius tidak memiliki bahasa nasional resmi.

34. Nauru

Nauru adalah negara terkecil di dunia (21km ²) dan tidak memiliki ibu kota.

35. Rusia

Di Rusia, ada perlombaan berenang dengan boneka seks yang disebut "Tantangan Bubble Baba". Sekitar 800 peserta berusaha menyeberang sungai menggunakan boneka seks tiup sebagai pelampung. Hanya ada satu aturan: Anda harus berusia diatas 16 tahun dan bersedia menjalani tes alkohol untuk menghindari bahaya tenggelam karena mabuk.

rusian buble baba race
Rusian Buble Baba Race

36. Fiji

Di pulau Taveuni di Fiji terdapat garis 'International Date Line'. Dengan bantuan sebuah tanda, Anda dapat melihat di mana hari baru dimulai. Anda bisa berdiri dengan satu kaki di hari ini dan kaki yang lain di hari esok.

37. Bhutan

Pada Hari Tahun Baru di Bhutan , setiap orang menjadi satu tahun lebih tua, jadi tidak ada yang saling melupakan hari ulang tahun satu sama lain.

38. San Marino

Jika seluruh penduduk San Marino mengambil tempat duduk di stadion Wembley, tetap saja masih ada 57.211 kursi yang tersisa. Tidak ada kontrol perbatasan resmi antara San Marino dan Italia. Untuk £ 4 / € 5 Anda dapat memiliki cap paspor Anda sebagai suvenir.

39. Seychelles

Zaman dahulu para perompak biasa singgah di Seychelles . Harta karun perompak tersohor Olivier le Vasseur dikabarkan dikuburkan di pulau utama. Tapi sampai kini belum ada seorang pun yang menemukannya.

40. Tajikistan

Di Tajikistan , monobrow (seni rias wajah alis tebal dan bersambung) dianggap sangat seksi.

monobrow
Monobrow

41. Uni Emirat Arab

Di Dubai, polisi mengendarai Lamborghini atau supercar serupa sehingga mereka dapat menangkap pelanggar lalu lintas. Ada juga ATM, di mana Anda dapat 'menarik' emas batangan.

42. Belize

Di Belize , tidak ada gerai McDonald's.

43. Thailand

Nama resmi untuk kota Bangkok, Thailand adalah:
Krungthepmahanakhon-Amonrattanakosin-Mahintharayutthaya-Mahadilokphop-Noppharatratchathaniburirom-Udomratchaniwetmahasathan-Amonphimanawatansathit-Sakkathattiyawitsanukamprasit.

44. Kosta Rika

Di Kosta Rika, tidak ada nama jalan. Jika Anda ingin mengirim surat, Anda harus menulis: '500 meter dari lapangan sepak bola, di sebelah kanan gereja, disebelah kiri rumah Manuel Rodriguez'. Atau cara termudah, sewa PO. Box di kantor pos setempat.

45. Indonesia

Indonesia adalah negara pengekspor kaki katak terbanyak.

frog legs
Indonesian Garlic Frog Legs

46. Finlandia

Di Finlandia, jumlah yang dibayarkan untuk denda tilang tergantung pada pendapatan pengemudi. Itu berarti denda bisa mencapai angka lima digit!. Hevisaurus adalah grup band metal untuk anak-anak yang beranggotakan 5 dinosaurus. Finlandia telah meluncurkan Hari Kegagalan Nasional, sehingga warga negara tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali, dan belajar dari mereka.

47. Selandia Baru

Selandia Baru telah menghasilkan sekitar 200 juta dolar sebagai hasil dari film 'The Lord of the Rings'. Untuk mengelola uang dan wisatawan yang masuk, seorang 'Ring Minister' telah diperkenalkan.

48. Kanada

Nama Kanada berasal dari sebuah kesalahpahaman. Penduduk setempat mengundang penjelajah Perancis Cartier ke 'kanata' mereka (Kanata = desa). Dia menyangka itu adalah nama seluruh wilayah.

49. Latvia

Ada hotel yang sangat istimewa di Latvia. 'Hotel Penjara' Karosta mempromosikan dirinya dengan slogan, 'menjadi tahanan selama sehari' dan memperlakukan para tamu sesuai dengan itu. Sebelum Anda dibawa ke sel Anda, Anda harus menandatangani formulir yang menyatakan bahwa Anda setuju untuk diperlakukan sebagai tahanan.

50. Kamboja

Di Kamboja , Anda bisa makan kebab tarantula.

Fried Tarantula in Cambodian Restaurant
Cambodian's Tarantula Kebab

(holidayguru.ie/int/tvsx)

Loading...

TerPopuler