Cara Saya Membuat Skripsi Yang Baik
Loading...
loading...

Cara Saya Membuat Skripsi Yang Baik

Thursday, March 26, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Untuk membuat skripsi yang benar dan baik perlu ada step by step yang dilakukan. cara ini terbilang mudah kalau ente tahu gimana caranya.

sebagai tugas akhir yang menentukan apakah seorang mahsiswa akan menjadi sarjana atau tidak, tidak mengerjakan skripsi berarti harapan itu pun akan musnah. tapi kalau dikerjakan, walau pun pelan-pelan nantinya akan kelar juga.

Cara Saya Membuat Skripsi Yang Baik


hal pertama yang perlu anda ketahui adalah mengenali format skripsi di kampus atau universitas anda. sebab tiap kampus/universitas itu bisa beda formatnya.

format ini terkait dnegan keabsahan atata letak sebuah skripsi menurut kampus bersangkutan. itulah format baku yang disahkan oleh pihak kampus sehingga

kemudian, untuk membuat skripsi dengan cepat, perlu memiliki contoh atau referensi. seperti yg ada di http://sejutaskripsi.blogspot.co.id/ akan membantu untuk memudahkan mempercepat proses pembuatan skripsi.

dari sana loe bisa meniru bagaimana membuat tahap demi tahap pembuatan skripsi. mulai dari membuat kata pengantar, abstrak, daftar isi, pendahuluan, bab 1, bab 2, bab 3, bab 4, bab 5 hingga selesai.

referensi ini yg dibutuhkan untuk memperlancar akamu membuat skripsi agar selancar jalan tol.

lalu setelah itu kamu pun bisa membuat proposal berdasar contoh yg sudah kamu miliki. kemungkinan besar proposal yg kamu buat ini akan benar sebab sudah memiliki pegangan berupa contoh skripsi tadi.

lain halnya kalau kamu membuat skripsi tanpa pegangan. ini ibarat "orang buta". karena kamu pun tak tahu seperti apa skripsi yg mesti dibuat.

dari proposal yg kamu buat itu pun bisa kemudian diajukan kepada dosen untuk dinilai. kalau oke alias di-acc maka kamu pun bisa melanjutkan prosesmu ini.

lengkapi pula dengan buku referensi sesuai tema skripsi yg sedang kamu bikin, ini akan membuat skripsi yang kamu buat ini punya landasan yg kuat dan kokoh.

and steady cool. tak perlu terlalu tergesa-gesa. nikmati prosesnya agar kamu bisa menyelesaiakan skripsi ini dnegan baik dan benar.

tulis dengan benar dan hindari ada kesalahn ketik atau typo. karena pasti dosen pembimbingmu akan "membantai" isi skripsimu ini kalau itu sampai terjadi.

lakukan pendekatan yg smooth dengan dosenmu. sebab bagaimanapun mereka juga manusia. kalau kamu datang sebagai manusia, maka dosen pun akan terketuk hatinya untuk membantu proses skripsi yg sedang kamu jalani ini.

uraikan dnegan jelas mengapa kamu mengambil skripsi tersebut. dengan penejelasan yg baik pasti dosen pun akan mau memahaminya.

bila memang skripsi yg kamu buat ini perlu studi lapangan, lakukan dengan seksama. aar hasilnya bisa pas sesuai dengan metodologi yg kamu pakai.

memang membuat skripsi itu bukan langkah singkat dalam semalam. tapi kalau kamu memang benar-benar bisa melakukannya, kalau untuk proposal saja rasanya masih bisa. yg penting kamu udah punya referensi dari sejuta skripsi.

ya begitulah...
(*)

Loading...

TerPopuler