Kesaksian Mantan Agen Penyelidik UFO
Loading...
loading...

Kesaksian Mantan Agen Penyelidik UFO

Tuesday, March 17, 2020,
Banner Header
Kesaksian Mantan Agen Penyelidik UFO
Sriwijaya Aktual - Nick Pope adalah wartawan dan komentator media freelance asal Inggris. Antara tahun 1985 s/d 2006 ia bekerja di Minister of Defense (Mod - Kementrian Pertahanan Inggris).

Nick Pope dikenal karena terlibat dalam sebuah proyek Pemerintah Inggris, 1991-1994, yang menyelidiki laporan-laporan penampakan UFO untuk menentukan signifikansinya bagi pertahanan negara.

Pada saat itu, Kementerian Pertahanan menyatakan bahwa "Mereka benar-benar memiliki pikiran terbuka tentang keberadaan kehidupan extraterrestrial", itu juga menyatakan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setiap penampakan UFO berpotensi menimbulkan ancaman bagi Inggris.

Hal ini jelas dari artikel Pope yang ditulis sementara masih ia masih bekerja di Kementerian Pertahanan bahwa ia tidak diizinkan berbagi pandangan sesungguhnya dari MoD, bahwa penjelasan konvensional dapat ditemukan untuk semua penampakan UFO.

Postingan terakhir Pope di Kementerian Pertahanan adalah untuk laporan internal Direktorat Keamanan Pertahanan. Ia mengundurkan diri pada tahun 2006 dan pada tahun 2009, Kementerian Pertahanan mengumumkan bahwa semua laporan penampakan UFO tidak akan lagi diselidiki.

Pada November 2006, Pope mengundurkan diri dari jabatannya di MOD. Dia menyatakan keputusan pemerintah bahwa proyek "X-Files secara resmi telah ditutup." Selanjutnya Pope melakukan penelitian dan penyelidikan dalam kapasitas pribadi dan sekarang bekerja sebagai wartawan dan komentator media freelance, terutama yang menyangkut tema UFO.

Kesaksian Mantan Agen Penyelidik UFO, nick pope
Nick Pope

Berikut adalah kesaksian Nick Pope:

"Saya telah bekerja untuk Departemen Pertahanan selama hampir lima belas tahun, dan telah memiliki berbagai tulisan yang menarik. Tetapi sejauh ini yang paling menakjubkan adalah masa tugas saya di divisi yang disebut Sekretariat (Staf Air) 2a, di mana selama tiga tahun saya bertanggung jawab meneliti dan menyelidiki fenomena UFO.

Saya harus mengatakan pertama-tama bahwa perhatian Kementerian tentang UFO lebih berkaitan dengan Rusia daripada pendatang dari Mars. Itu bukan berarti bahwa setiap penampakan UFO belum tentu berhubungan makhluk luar angkasa, tetapi berasal dari keinginan untuk mendapat penjelasan yang masuk akal tentang benda-benda yang menembus sistem Pertahanan Udara Inggris.

Namun dalam mengawasi aktivitas pesawat-pesawat Soviet yang secara rutin dipantau selama Perang Dingin, segera menjadi jelas bahwa ada kegiatan penerbangan lain yang lebih eksotis yang beroperasi di atas wilayah udara Inggris. Untuk setidaknya selama lima puluh tahun terakhir telah terjadi aliran laporan penampakan UFO yang dikirim ke MoD, beberapa dari sumber-sumber militer dan beberapa dari anggota masyarakat. Jadi apa yang sebenarnya telah terjadi?.

Setiap tahun MoD menerima dua sampai tiga ratus laporan penampakan UFO, meskipun beberapa tahun lebih sibuk daripada yang lain (ada 750 laporan pada tahun 1978, 600 pada tahun 1981 dan 609 pada tahun 1996). Pekerjaan saya adalah untuk menyelidiki laporan-laporan ini dalam upaya untuk melihat apakah ada bukti ancaman yang signifikan terhadap Inggris.

Setelah investigasi yang teliti, saya berhasil menemukan penjelasan untuk sekitar sembilan puluh persen dari penampakan, yang ternyata menjadi misidentifications objek biasa atau fenomena. Penyebab umum termasuk lampu pesawat terbang, satelit, meteor dan balon udara.

Tapi ada dari penampakan-penampakan itu yang tidak dapat dijelaskan secara konvensional, di mana pengamat terlatih seperti polisi dan pilot melihat objek terbang tak dikenal melakukan lintas kecepatan dan manuver yang jauh melampaui kemampuan pesawat-pesawat kita sendiri.

MoD memiliki lebih dari dua ratus file penuh dengan informasi tentang UFO. Dari jumlah tersebut, saya percaya bahwa ada sekitar dua puluh diantaranya dapat diakses oleh umum di Public Record Office di Kew, di mana mereka diatur oleh ketentuan Public Record Acts - yang umumnya memungkinkan informasi yang akan dirilis untuk umum berusia lebih dari tiga puluh tahun.

Saya menyadari bahwa pakar UFO sangat gembira tentang prospek penerapan peraturan kebebasan informasi di Inggris dan telah merencanakan untuk membanjiri MoD dengan permintaan akan data UFO. Inilah yang terjadi di Amerika, di mana file studi kasus Angkatan Udara Amerika Serikat tentang UFO (Proyek Blue Book) dibuat terbuka kepada publik.

Saya punya akses ke semua file UFO MoD ini, dan dapat memberitahu orang-orang bahwa jika dan ketika informasi ini dibuat terbuka kepada publik, ada beberapa informasi yang sangat menarik yang akan tersedia. Jadi apa yang orang-orang harapkan akan mereka temukan?.

Selama bertahun-tahun, MoD telah terlibat dalam berbagai kasus sensasional yang melibatkan UFO yang menentang penjelasan umum. Salah satu yang paling awal terjadi pada bulan Agustus 1956 ketika sebuah UFO dilacak pada sistem radar RAF di Bentwaters dan Lakenheath.

Dua jet RAF yang bergegas dalam upaya untuk mencegat objek misterius tersebut, dan permainan kucing dan tikuspun terjadi ketika pilot berusaha mengunci target. Tapi UFO itu terlalu cepat dan terlalu lincah, dan berhasil menghindari sergapan pilot, yang akhirnya kehabisan bahan bakar dan terpaksa kembali ke pangkalan.

Kasus UFO paling sensasional Inggris terjadi pada bulan Desember 1980 di Rendlesham Forest, antara pangkalan RAF Bentwaters dan Woodbridge. Kegiatan UFO disaksikan selama beberapa malam, dan pada satu kesempatan penjaga patroli militer menyaksikan pendaratan UFO.

Wakil Komandan Pangkalan, Letkol Charles Halt, mengajukan laporan resmi ke MOD, menggambarkan UFO sebagai "benda logam berbentuk segitiga". Pembacaan radiasi yang kemudian diambil dari lokasi pendaratan, dan menemukan tiga lekukan di tanah di mana pesawat itu telah mendarat di tempat terbuka.

Pada bulan November 1990 sejumlah pesawat tempur Tornado RAF disusul oleh UFO sementara mereka terbang dalam patroli rutin di atas Laut Utara, dan ini hanya salah satu dari beberapa banyak pertemuan di udara yang tercatat dalam file. Yang paling mengganggu dari laporan ini adalah berhubungan dengan serangkaian pertemuan jarak dekat antara UFO dengan pesawat sipil, dimana ada terdapat ratusan saksi yang melihatnya.

Ada dua kasus seperti itu dari tahun 1991, baik yang melibatkan insiden Kent, dan satu lagi dari tahun 1995, yang melibatkan Boeing 737. Para pilot mengalami apa yang mereka gambarkan sebagai UFO terang benderang saat mereka akan mendarat ke bandara Manchester, dan percaya bahwa UFO itu terbang hanya beberapa kilometer dari pesawat mereka. Kejadian ini telah diselidiki oleh Otoritas Penerbangan Sipil, tetapi tidak ada penjelasan memuaskan yang dapat diberikan.

Salah satu kasus yang paling sensasional yang pernah saya diselidiki terkait dengan insiden yang terjadi pada dini hari tanggal 31 Maret 1993. Telah terjadi gelombang pengamatan UFO malam itu, yang berpuncak pada penerbangan lintas langsung diatas dua pangkalan militer RAF di Cosford dan Shawbury.

UFO itu dijelaskan oleh salah satu saksi militer berupa pesawat berbentuk segitiga yang hanya sedikit lebih kecil dari jumbo jet. Ia terbang perlahan-lahan selama ketinggian sekitar 200 kaki, menembakkan cahaya sempit di tanah, sebelum terbang kembali dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, jenis insiden lain dapat ditemukan dalam file UFO MoD: penampakan visual yang berhubungan dengan radar. Insiden di mana pertemuan dengan pesawat militer, penerbangan sipil dan laporan pendaratan. Beberapa dari insiden ini diklasifikasikan "Top Secret" pada saat itu.

File-file lainnya mengandung berbagai bahan yang menarik untuk diteliti, dan karena diduga kerasa berhubungan dengan UFO, antara lain beberapa laporan penculikan alien, crop circles dan mutilasi hewan. karenanya tidaklah mengherankan jika aku serasa ditarik ke pusaran misteri, dan saya menemukan diri saya kemudian dijuluki "The Real Fox Mulder "!.

Jadi apakah pemerintah akhirnya akan merilis file resmi untuk mengakhiri spekulasi bahwa pemerintah telah menutupi kebenaran tentang UFO?. Ini mustahil. Pelepasan file resmi di Amerika hanyalah pengalih perhatian dan menyebabkan tuduhan bahwa file sangat rahasia lainnya masih disimpan dan tidak akan akan pernah dibuka.

Penolakan Pemerintah AS dipersulit oleh klaim Philip Corso, mantan kolonel Angkatan Darat AS Kolonel, yang menyatakan bahwa yang insiden Roswell tahun 1947 benar-benar melibatkan kecelakaan UFO. Corso mengklaim bahwa ia telah melihat mayat alien dan pekerjaannya di Pentagon adalah menemukan cara untuk menggunakan rahasia teknologi canggih yang diperoleh dari puing-puing dari pesawat itu.

Corso meninggal karena serangan jantung sesaat setelah mempblikasikan klaimnya, dan membawa sisa rahasia ke kuburnya. Penggemar teori konspirasi sangat menyukai hal ini, dan memenuhi setiap pernyataan untuk mendukung teori aneh mereka sendiri tentang konspirasi jahat dan usaha menutup-ntupi.

Tetapi tidak ada yang ditutup-tutupi di Inggris, meskipun surat yang dikirim dari MoD kepada Pemerintah Amerika pada tahun 1965 mengakui bahwa kebijakan MoD "adalah berusaha mengecilkan perhatian terhadap subjek UFO".

Tiga tahun terlibat dalam penelitian dan penyelidikan resmi terhadap fenomena UFO telah mengubah hidup saya selamanya. Saya datang sebagai orang yang skeptis tehadap UFO, tapi atas dasar kasus-kasus yang saya lihat, dan apa yang telah saya temukan dalam file, saya kini yakin dan percaya bahwa beberapa UFO mungkin datang dari luar bumi.

Jika file-file ini sekarang terbuka seluruhnya kepada publik, saya pikir orang-orang akan mendapat sebuah kejutan besar, dan saya percaya bahwa seperti saya, orang-orang akan melihat bahwa ini adalah subjek serius yang menimbulkan isu-isu tentang pertahanan dan keamanan nasional." (nickpope.net/tvsx)

Loading...

TerPopuler