Karya-Karya Kontrovesi yang Melec3hkan Islam
loading...

Karya-Karya Kontrovesi yang Melec3hkan Islam

Wednesday, April 15, 2020,
Banner Header
Islam, Agama Islam, Umat Islam

Sriwijaya Aktual - Satu lagi aksi yang memicu kontroversial bagi kalangan umat islam. Sebuah esai foto berjudul "Inlay Quran" memicu protes keras pengunjung pameran seni di Marrakesh, Maroko. Sebab, foto itu menampilkan ayat-ayat suci Alquran dalam tubuh telanjang seniman blesteran Prancis-Maroko, Mehdi-Georges Lahlou.

Gambar ini amat mengejutkan umat Islam, seperti dikutip Middle-east-online.com, Rabu kemarin. Lahlou yang lahir 21 April 1983 berasal dari seorang ibu Katolik dan ayah Muslim. Karyanya berjudul "Inlay Alkitabiah" dianggap merendahkan keyakinan terhadap agama lain. Namun, ia membantah bahwa karyanya tidak dimaksudkan untuk menyakiti keyakinan siapapun.

Menurut jadwal, Karya Lhalou dipamerkan dalam ajang pamaran seni Marakesh 30 September- 3 Oktober 2011.

Melihat aksi ini, mengingatkan kita dengan kejadian pelecehan yang beberapa kali dilakukan oleh oknum yang anti islam, sebut saja Kurt Westergaard kartunis asal Denmark yang berhasil memancing kemarahan umat muslim sedunia dengan kartun-kartun yang melecehkan nabi Muhammad. Preseden buruk ini berakhir dengan vonis 9 tahun penjara.

Apakah kejadian Mehdi-Georges Lahlou ini bisa diperlakukan sama?

Penasaran dengan website pribadinya, ternyata seniman ini memang cukup aneh. Terlihat dengan karya-karya foto berikut ini:


Foto kontroversi Salib & Quran


Foto Kontroversi Bible di Tubuh Telanjangnya


Pria Berjilbab


Tasbih on High-heels Feet


Kalo yang ini 'no comment gan!'

Note: sepertinya seniman asal Maroko ini memiliki kelainan jiwa, semoga tidak menular ke Anda ya!
(iswandibanna.com)

Loading...

TerPopuler

loading...