Resep Membuat Burger Tempe Maknyus untuk Santapan Bareng keluarga
loading...

Resep Membuat Burger Tempe Maknyus untuk Santapan Bareng keluarga

Monday, April 27, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Burger Tempe, dari namanya sudah mengundang penasaran apa mungkin tempe bisa diolah menjadi makanan khas Barat satu ini? Tentu bisa, ini buktinya ada resep membuatnya yang bisa Anda ikuti step by step di rumah.

Buat para pecinta burger, kreasi burger tempe patut Anda coba. Selain enak nan lezat, bahan membuatnya mudah ditemukan dan cara penyajiannya pun sangat mudah dipraktikkan di rumah. Berikut cara membuatnya.

makanan,  kuliner,  jajanan, cemilan

Resep Burger Tempe Enak nan Lezat

Bahan yang digunakan:
-        300 gram tempe
-        200 gram kornet
-        6 buah roti burger
-        2 butir telur
-        1 sdt garam
-        2 sdm margarin
-        Keju, saus dan mayonaise (optional)
-        Daun selada
-        Irisan tomat
-        1 bungkus tepung bumbu
-        750 ml minyak goreng

Cara membuatnya:
1.     Parut tempe yang sebelumnya sudah dicuci bersih, lalu campurkan dengan kornet dan garam. Jika sudah, bentuk adonan menjadi bulatan pipih.
2.     Kocok telur dalam mangkuk dan masukan adonan di atas ke dalam mangkuk telur tersebut. Nah, sementara itu di mangkuk atau wadah berbeda Anda siapkan juga tepung bumbu, dan gulingkan adonan yang sudah dicelupkan dalam telur tadi ke tepung bumbu yang barusan disiapkan.
3.     Selanjutnya, goreng adonan itu dalam api sedang hingga matang sesuai selera.
4.     Langkah terakhir. Olesi roti burger dengan margin, isi dengan irisan tomat, selada, burger tempe. Jika mau bisa ditambahkan keju, saus dan mayonaise sesuai selera Anda.
5.     Selasai, burger tempe siap disantap bersama teman atau keluarga tercinta.

Bagaimana beneran mudah bukan caranya? Nah, Itulah resep membuat tempe burger sajian enak yang semoga menjadi refrensi baru untuk menambah skil memasak Anda. Selamat mencoba!
Loading...

TerPopuler

loading...