3 Rekomendasi Laptop Tipis untuk Para Pelajar-Mahasiswa dengan Harga yang Wajar
loading...

3 Rekomendasi Laptop Tipis untuk Para Pelajar-Mahasiswa dengan Harga yang Wajar

Sunday, May 10, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Tahun pelajaran baru sudah datang, bukan hanya membeli keperluan pakaian dan peralatan tulis saja, namun peserta didik dizaman sekarang juga memerlukan bantuan teknologi untuk membantu dalam kegiatan belajar. Misalnya adalah laptop, karena banyak tugas-tugas digital dari para guru di sekolah. Seperti membuat materi di power point untuk presentasi dan juga tugas lainya. Dalam membeli laptop pun tidak boleh sembarangan, (kecuali anda seorang kaisar) ada banyak hal yang harus diperhatikan.

3 Rekomendasi Laptop Tipis untuk Para Pelajar-Mahasiswa dengan Harga yang Wajar



3 Rekomendasi Laptop Tipis untuk Para Pelajar dengan Harga yang Wajar

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips seputar teknologi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.


ElliotMayot mengucapkan selamat bagi kalian para pelajar Indonesia yang sudah naik kelas atau diterima di sekolah baru atau diterima di perguruan tinggi yang kalian inginkan, selamat yah cuy. Karena kegiatan belajar sudah dimulai setelah liburan 3 minggu lebih, maka kita sebagai pelajar butuh gadget yang dapat membantu kegiatan belajar kita. Dan gadget itu adalah laptop. Jadi pada artikel kali ini ElliotMayot akan memberikan rekomendasi laptop pelajar dan harga juga pelajar.


Acer Swift 3 Infinity


Laptop ultra portable dengan harga bersahabat adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan laptop Acer Swift 3 Infinity yang merupakan salah satu laptop rekomendasi dari ElliotMayot. Varian dari laptop ini memang banyak tapi kita pilih yang varian i7 8565U sajalah yang dijamin ngebut dan hemat baterai. Dengan VGA GeForce MX150 2Gb GDRR5 sudah cukup untuk pekerjaan desain dan edit foto/video kalian. Bahkan untuk gaming casual pun sudah sangat cukup.


Penyimpan 1 Tb dengan bantuan Intel Optane M.2 dan juga RAM 4 dan 8 Gb DDR4 yang bisa diupgrade ini akan sangat membantu sekali. Apalagi ketika booting hanya membutuhkan 14 detik saja, cepat bukan? Selain itu, semua varian dari Acer Swift 3 Infinty ini sudah berbody full alumunium  yang membuat powerfull dan terlihat compact karena hanya berbobot 1,5 Kg saja. Laptop ini juga sudah terdapat sensor fingerprint dan layarnya pun sudah full HD 1080 IPS 60 Fps.


Harga per Tanggal 10 Juli 2019 Mulai dari
Rp 10.000.000


Asus Vivobook Flip 14


Lanjut yang kedua. ElliotMayot juga menyiapkan opsi bagi yang merasa Acer Swift 3 Infinty itu masih biasa. Yaitu Asus Vivobook Flip 14. Laptop berbezel tipis ini mempunyai touchscreen IPS 14 Inch yang bisa kalian lipat 360 derajat. Laptop ini juga sudah support stylus dan stylus pen-nya juga sudah termasuk dalam paket pembelian. Fitur tersebut sangat membantu kalian yang suka menulis-nulis dan menggambar digital untuk keperluan desain atau tugas dari sekolah.


Processor yang digunakan pada laptop ini adalah Intel Core i5 8250U dengan VGA Intel UHD 620. Untuk storage-nya sudah memakai SSD M.2 SATA sebesar 256 Gb + slot SD Card yang dipadukan dengan RAM 4 atau 8 Gb DDR4 yang juga bisa diupgrade. Penampilan dari laptop ini termasuk yang kekinian dan enak dipandang dengan berat hanya 1,5 Kg saja yang dilengkapi sensor fingerprint dan keyboard yang sudah ada backlight-nya. Namun sayang, posisi webcam-nya berada di bawah layar.


Harga per Tanggal 10 Juli 2019 Mulai dari
Rp 9.000.000


Asus Zenbook 14


Khusus nomor 3, ini adalah pilihan bagi kalian yang ngga cuma mau laptop ringan, kenceng dan banyak fitur tetapi juga bener-bener tampil wow. Laptop tersebut adalah Asus Zenbook 14, salah satu seri ultrabook kelas elite yang bisa kalian beli. Desainya bener-bener unik dibanding yang lain dengan berat hanya 1,19 Kg dan bezel layar 14 Inch yang sangat tipis. Laptop ini menjadi laptop yang terkecil dan teringan dari kedua laptop di atas yang masih mempunyai berat 1,5 Kg.


Dibantu oleh processor dari intel yaitu Intel Core i5 8265U dan VGA Intel UHD 620 serta RAM 8 Gb LPDDR3 dengan memakai storage SSD M.2 NVMe sebesar 256 Gb yang sangat membantu menyelesaikan pekerjaan dan tugas dari sekolah. Laptop ini sudah mendapatkan sertifikasi uji ketahanan standar militer. Selain itu, layar dari laptop ini sudah 100 % SRGB dan speaker-nya sudah berlabel harman/kardon yang kece badai suaranya. Namun yang ElliotMayot Notice disini adalah tidak adanya touchsreen.


Harga per Tanggal 10 Juli 2019 Mulai dari
Rp 9.900.000
(*)

Loading...

TerPopuler

loading...