Cara Mudah Menambah Kecepatan Internet 4G menjadi 5G untuk Semua Operator
loading...

Cara Mudah Menambah Kecepatan Internet 4G menjadi 5G untuk Semua Operator

Friday, May 08, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Kecepatan internet tidak hanya bergantung pada tempat atau daerah yang kalian tinggali. Ya itu emang salah satu faktor yang membuat lambat atau cepatnya akses internet kalian. Tapi jangan khawatir ElliotMayot datang membawa sebuah solusi untuk kalian yang sering mengeluhkan kecepatan internet kalian. Jadi pada artikel kali ini ElliotMayot akan memberikan settingan APN yang akan menambah kecepatan internet kalian. Tapi sebelum itu mari kita bahas dulu, apa itu APN.

Cara Mudah Menambah Kecepatan Internet 4G menjadi 5G untuk Semua Operator



Cara Menambah Kecepatan Internet 4G menjadi 5G untuk Semua Operator

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.


Access Point Name atau kita sering menyebutnya APN adalah sebuah gerbang penghubung antara jaringan GSM, GPRS, 3G, dan 4G. Fungsi utama dari sebuah APN adalah agar sambugan internet dengan perangkat kalian itu baik dan bagus. Jadi apakah APN itu penting? Jawabanya adalah sangat penting, mengapa begitu? Coba saja kalian kosongkan APN di perangkat kalian, lalu coba akses internet dan yang terjadi adalah kalian ngga bisa akses internet tanpa APN dengan lancar.


Dan karena APN itu ternyata berpengaruh pada kecepatan akses internet kalian maka pada artikel kali ini ElliotMayot akan memberika sebuah settingan APN yang nantinya akan menambah kecepatan internet kalian. Sebelum ke tutorial ElliotMayot memperingatkan kalian bahwa APN yang akan digunakan merupakan APN illegal bukan resmi jadi apapun yang terjadi nanti setelah kalian melakukan tutorial ini bukan menjadi tanggung jawab ElliotMayot, Oke?


Oke cuy, ElliotMayot akan terlebih dahulu memberikan kecepatan internet dengan APN standar milik operator. Pada artikel kali ini kartu yang digunakan adalah Telkomsel dengan APN standar yaitu "internet". Dan kecepatan yang didapatkan sebelum APN diganti adalah download 55,8 Mbps dan upload 11,5 Mbps dengan server Telkomsel Mataram. Kalian juga bisa mencobanya agar nanti bisa menjadi perbandingan yah.


Langkah yang pertama adalah matikan terlebih dahulu data sesuler kalian lalu buka setelan perangkat kalian. Dan cari dan buka "Network & Internet", lalu pilih "Mobile Network", selanjutnya pilih kartu yang akan diubah APN-nya dan klik "Advanced" terus klik "Access Point Name". Itu alur pada smartphone OS Pie yah cuy, jadi bagi kalian yang OS nya bukan Pie tinggal cari langsung aja.


Setelah settingan APN terbuka, kita langsung buat APN baru dengan cara klik "Add" atau ikon "+". Dan isikan kolom-kolom sesuai dengan yang ada digambar di bawah ini, jangan ada berbeda.


Jika semua nya sudah terisi, selanjutnya kalian bisa menggunakan dan mencobanya. Coba nyalakan kembali data selulernya dan coba lakukan test speed lagi sepertri diawal, apakah speednya bertambah atau sama atau lebih lambah. Kalau ElliotMayot sih lebih meningkat dari yang awal yah cuy yaitu download menjadi 57,6 Mbps dan upload menjadi 13,4 Mbps. Dan sekarang bisa nonton video di youtube tanpa takut buffering lagi.


Ingat yah sekali lagi bahwa settingan APN di atas adalah illegal alias tidak resmi. Jadi jika kalian nanti terjadi apa-apa itu di luar tanggung jawab ElliotMayot. ElliotMayot hanya memberi tutorial saja. Dan selamat mencoba. (*)

Loading...

TerPopuler

loading...