ini dia! Review Smartphone dengan Spesifikasi Gaming Harga Termurah, Vivo Z1 Pro
loading...

ini dia! Review Smartphone dengan Spesifikasi Gaming Harga Termurah, Vivo Z1 Pro

Tuesday, May 05, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Mari kita beri applause pada Vivo Z1 Pro yang sudah gila. Gimana ngga gila, diharga yang bukan levelnya, Vivo Z1 Pro memberikan spesifikasi yang mengejutkan. Bisa dibilang dan langsung disimpulkan bahwa Vivo Z1 Pro merupakan smartphone dengan spesifikasi gaming harga termurah. Tetapi smartphone ini juga tidak bisa dikatakan smartphone gaming, hanya bisa disebut dengan istilah smartphone spesifikasi gaming di kelasnya.

ini dia! Review Smartphone dengan Spesifikasi Gaming Harga Termurah, Vivo Z1 Pro



Review Smartphone dengan Spesifikasi Gaming Harga Termurah, Vivo Z1 Pro

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips seputar teknologi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.


Kalau ngomongin tentang smartphone gaming, Vivo Z1 Pro memiliki desain yang bukan gaming banget, desainnya masih standar smartphone umum. Walaupun begitu, desainnya masih terlihat lebih bagus dibanding pesaingnya di harga yang sama. Tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu ada sonic blue dan sonic black. Bahan body belakang terbuat dari polimer dengan punggung curve dan mengkilat kekinian.


Sepertinya Vivo ingin menyoba semua opsi demi mendapatkan pengalaman full screen terbaik. Dan di seri Z1 Pro ini menggunakan layar yang Vivo menyebutnya Ultra O Screen dimana kita tidak menemukan poni-ponian lagi tetapi diganti dengan notch kayak tompel di bagian pojok kiri atas. Ya mirip-mirip Samsung Galaxy S10 lah.


Selain resolusinya Full HD+, layar Vivo Z1 Pro juga masih IPS belum Amoled jadi finger print sensornya kembali berada di bagian belakang. Untuk bagian notch kamera depannya selama dipakai untuk gaming maupun yang lainnya menurut ElliotMayot sih ngga mengganggu yah. Hanya dagu di bagian bawah layar yang semoga semakin diperkecil karena cukup mengganggu.


Dengan desain yang bisa dibilang B aja, kita akan mendapatkan performa yang sebaliknya di Vivo Z1 Pro ini. Menggunakan chip terbaru dari Snapdragon yaitu Snapdragon 712 AIE plus bantuan GPU Adreno 616. Dengan begitu kita akan mendapatkan performa yang lebih baik dari Snapdragon 675 dan 710. Versi yang ada di sini memiliki RAM 4 GB dan storage 64 GB plus masih bisa ditambahkan dengan micro SD yang berjejer dengan dual nano SIM didalam SIM tray.


Dalam masalah performa gaming sangat memuaskan di range harga segitu. Main PUBG setting high lancar-lancar aja dengan frame rate yang stabil juga. Bahkan sampai selesai 1 game tidak ada panas yang mengganggu di kondisi AC mati. Untuk main PUBG setting high aja begitu apalagi untuk main Mobile Legend, ngga usah ditanya lah yah.


Smartphone ini menggunakan Funtouch OS 9.0 based on Android 9.0 yang memiliki banyak fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah dark mode, walaupun belum ngecover semua aplikasi tetapi sudah optimal.


Untuk pengalaman fotografi dan videografi yang kita dapatkan dari kamera Vivo Z1 Pro ini bisa dibilang pas aja diharganya. Karena kita tahu smartphone ini lebih dominan ke performa jeroannya. Jadi untuk kamera sudah sangat bagus dikelasnya.


Kelebihan terakhir smartphone yang orientasinya ke performa adalah baterainya. Memiliki kapasitas 5000 mAh, Vivo Z1 Pro dapat digunakan seharian lebih, bahkan bisa sampai dua hari dipemakaian ringan. Untuk bermain 1 ronde PUBG hampir chicken dinner, cuma berkurang sekitar 15%. Yah karena ada dual engine fast charging 18 Watt, charging time nya masih masuk akal. Nge-charge 0% sampai 70% butuh waktu 65 menit dan 2 jam untuk bisa 100% dengan charger bawaan.


Spesifikasi Vivo Z1 Pro
Processor Snapdragon 712 AIE
GPU Adreno 616
RAM 4 GB
Memory Internal 64 GB
Rear Camera 16 MP + 8 MP + 2 MP
Front Camera 32 MP
Battery 5000 mAh
System Operation Funtouch OS 9.0


Harga per Tanggal 17 Agustus 2019 Mulai dari
Rp 3.099.000

(*)

Loading...

TerPopuler

loading...