Pakai Layar dengan Refresh Rate 90Hz, Review, Spesifikasi, Harga OnePlus 7 Pro
loading...

Pakai Layar dengan Refresh Rate 90Hz, Review, Spesifikasi, Harga OnePlus 7 Pro

Thursday, May 07, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Selama pertengahan tahun 2019 ini ternyata banyak produsen yang merilis smartphone flagshipnya, termasuk OnePlus, dan kali ini si OnePlus merilis OnePlus 7 Pro yang cukup mengagetkan karena harga dan isinya itu tidak seperti pada smartphone OnePlus lainya. Artinya harganya menurut ElliotMayot terlalu mahal untuk sekelas OnePlus sih. Tapi walau begitu kita akan mendapatkan sesuat dari OnePlus 7 Pro yang ngga ada di flagship lain yang menjadi saingan-nya.

Pakai Layar dengan Refresh Rate 90Hz, Review, Spesifikasi, Harga OnePlus 7 Pro



Pakai Layar dengan Refresh Rate 90Hz, Review, Spesifikasi, Harga OnePlus 7 Pro

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips seputar teknologi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.


OnePlus 7 Pro ini sudah tidak bisa disebut flagship killer, karena memiliki harga yang ketinggian, yang paling murah aja berkisar di 699$ atau 9,7 jutaan rupiah (itu merupakan harga di luar negeri yah bukan harga lokal) untuk yang varian RAM 6 Gb dengan memory internal 128 Gb. OnePlus 7 Pro ini tidak ada slot untuk memory eksternal, jadi kalian jika mau beli ElliotMayot saranin beli yang varian RAM 8 Gb dengan memory interal 256 Gb dengan selisih harga hanya 500 ribu rupiah saja.


Selain tidak ada slot untuk memory eksternalnya, OnePlus 7 Pro ini juga tidak memiliki fitur wireless charging, ngga ada rating tahan air atau debu, dan juga ngga ada headphone jack.


Walau begitu smartphone ini juga memiliki fitur yang tidak ada di smartphone lain yaitu sudah menggunakan layar dengan refresh rate 90Hz yang cukup menambah kemulusan layar yang sudah mulus. Dan bahkan lebih smooth OnePlus 7 Pro dibanding dengan Samsung Galaxy S10 yang masih 60Hz.


Dengan spesifikasi yang standart untuk sekelas flagship pada umumnya, namun dengan layar refresh rate 90Hz itu adalah keunggulan mutlak yang tidak dimiliki oleh flagship lain. Selain mulus, layar (full layar tanpa poni-ponian) yang dihasilkan pun cakep banget karena sudah 2K (1440p), ngga Full HD lagi walau masih bisa disetting Full HD untuk menghemat baterai. Panel yang dipakai adalah Amoled. Layar pun sudah dilapisi corning Gorilla Glass 5 di bagian depan sama belakangnya.


Baterai 4000 Mah sudah cukup sih untuk pemakaian satu hari. Tapi pada saat full digunakan untuk GPS itu baterai habis lebih cepat dari pemakaian normal. Kecepatan ngechargenya sudah termasuk yang ngebut banget berkat teknologi warp charge-nya, setengah jam sudah terisi 63% dan sejam sudah keisi 97% dan kalau mau full 100% tinggal ditambahin 10 menitan lagi. Untuk kecepatan finger print-nya sudah kenceng banget dan akurat yang hampir lebih cepat dari Oppo Reno.


Desainya sendiri enak banget untuk dipandang dan dipegang. Warna ocean blue di bagian belakang yang memilki kombinasi biru hitam mengkilap agak dof, ini cakep banget sih. Sekali lagi saya ingatkan, ini layarnya tanpa poni-ponian yah sudah fullscreen, kamera depanya pakai pop up camera.


Ngomongin kamera, OnePlus 7 Pro ini kualitas kameranya sudah bagus (ngga yang bagus banget, alias b aja) namun belum bisa bersaing dengan flagship lain. Jadi pas aja sih untuk ukuran OnePlus 7 Pro ini dengan harga yang masih masuk akal.


Spesifikasi OnePlus 7 Pro
Processor Snapdragon 855
GPU Adreno 640
RAM 6 GB / 8 GB
Memory Internal 128 GB / 256 GB
Rear Camera 48 MP + 16 MP + 8 MP
Front Camera 16 MP
Battery 4000 mAh
System Operation OxygenOS 9


Harga per Tanggal 02 Juli 2019 Mulai dari
Rp 8.999.000

(*)

Loading...

TerPopuler

loading...