PC Ukuran Sejengkal tetapi Pakai Core i9 + GTX 1080, Preview Asrock DeskMini
loading...

PC Ukuran Sejengkal tetapi Pakai Core i9 + GTX 1080, Preview Asrock DeskMini

Wednesday, May 06, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Sebuah produk dari Asrock yang sangat menarik untuk dibahas yaitu Asrock DeskMini yang dirilis pada awal tahun 2019 ini kembali merilis seri terbarunya. Asrock DeskMini yang pertama menggunakan processor dari AMD yaitu Asrock DeskMini A300 yang bisa kalian pasang processor AMD Ryzen series. Namun diseri kali ini Asrock DeskMini menggaet VGA yang bukan main-main untuk sekelas Mini PC yaitu pakai VGA dari Nvidia GTX 1080 mxm.

PC Ukuran Sejengkal tetapi Pakai Core i9 + GTX 1080, Preview Asrock DeskMini



PC Ukuran Sejengkal tapi Pakai Core i9 + GTX 1080, Preview Asrock DeskMini

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips seputar teknologi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.


Yang pertama kita bahas adalah Asrock DeskMini GTX 1080 (Z390) yang memiliki spek yang gila-gilan. Gimana ngga gila, Asrock DeskMini ini selain sudah terinclude VGA Nvidia GTX 1080 mxm (seri vga yang biasa dipasang di notebook), Mini PC ini juga dapat kalian pasangkan processor Intel Core i9 9900. Namun paket penjualan dari Asrock DeskMini ini sendiri tidak termasuk processornya hanya terinclude VGAnya saja, jadi kalian nantinya beli processor sendiri dan pasang di Mini PC ini.


Motherboard yang digunakan pada Asrock DeskMini adalah Asrock Z390M-STX MXM yang memiliki ukuran lebih kecil dari Mini ITX. Chipsetnya pakai seri Z390 yang artinya kalian dapat mengoverclock memory, dan juga processornya. Oh iya cuy selain ngga ngasih processornya, Asrock juga ngga ngasih storage, memory dan fan-nya yah. Jadi kalian nanti harus beli storage, fan, dan memory SO-DIMM sendiri. ElliotMayot merekomendasikan Colling Noctua MHL9i yang memang berukuran kecil.


Selanjutnya ada Asrock DeskMini 310 yang memiliki chipset lebih rendah dari Asrock DeskMini GTX 1080 (Z390) yaitu chipset H310. Ukuran Asrock DeskMini 310 masih sama dengan deksmini yang diatas secara dimensi bedanya lebih rendah aja cuy. Asrock DeskMini 310 ini tidak ada dedicated GPU-nya, ini hanya pakai Intel HD saja. Kalian juga dapat pakai Intel Core i9 9900 kalau mau. Motherboard yang dipakai adalah Asrock H310 M-STX tanpa slot MXM.


Dan yang ketiga ini bernama Asrock Venus yang berukuran lebih lebih tipis dan kecil. Processor yang kalian dapatkan di Mini PC ini ada Intel Celeron, ada Intel Core i5 8145U dan ada Intel Core i5 8265U. Mini PC ini cocok sekali digunakan untuk home teater mini yang sekedar untuk hiburan nonton video atau nonton film. Asrock Venus ini sudah support vesa mounting yang artinya  kalian dapat memasangkan Mini PC ini di belakang TV atau monitor kalian.


Untuk yang terakhir ada Asrock Jupiter Q370 yang speknya lebih tinggi Si Venus. Chipset yang digunakan di Mini PC ini adalah Q370 dengan processor Intel Core i7 9700. Asrock Jupiter Q370 sudah memiki 2 USB 3.1. Selain itu di panel iO belakangnya ada HDMI dan juga tambahan beberapa USB 3.1. Ini sangat menarik untuk digunakan jika kalian menggunakannya untuk home teater dengan CPU yang kenceng karena sudah pakai Intel Core i7 9700 walau hanya pakai Intel HD. (*)

Loading...

TerPopuler

loading...