Review HP Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik dan Asli Buatan Indonesia
loading...

Review HP Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik dan Asli Buatan Indonesia

Monday, May 11, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Karena bosen dengan produk-produk luar negeri yang gitu-gitu aja, kali ini gue akan membahas smartphone lokal, yang mungkin menjadi smartphone terbaik buatan asli Indonesia. Ya merk tersebut adalah Advan, salah satu produsen smartphone lokal yang paling gede di Indonesia. Advan juga tidak ingin kalah saing dengan produk-produk luar negeri, dan apakah smartphone terbaru dari Advan ini bisa mengimbangi atau bahkan bisa menyaingi produk luar.

Review HP Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik dan Asli Buatan Indonesia



Review Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik dan Asli Buatan Indonesia

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.


Advan G3 Pro adalah smartphone terbaik yang dikeluarkan oleh Advan itu sendiri. Smartphone ini memiliki 3 bagian yang paling ditonjolin oleh Advan, yaitu layar 6,3 Inch dengan resolusi HD+, RAM 4 GB dan memory 64 GB, serta processor octa core.


Worth it banget sih, mengingat harganya yang terjangkau sekitar satu jutaan. Tapi yang harus menjadi catatan adalah processor octa corenya ini bukan memakai Snapdragon atau Mediatek, melainkan Spectrum. Atau lebih spesifiknya lagi SC9863A.


Walaupun begitu Advan G3 Pro ini memiliki skor AnTuTu yang cukup tinggi. Untuk experience dalam bermain game sendiri sudah cukup untuk digunakan sebagai sarana hiburan saja. Game-game yang lagi ramai pemainnya seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Ragnarok Online bisa dijalankan dengan lancar di Advan G3 Pro ini.


Untuk performanya sudah cukuplah, karena ada sesuatu yang patut diperhatikan lagi oleh Advan kedepannya yaitu masalah suhu smartphone. Ketika digunakan hanya untuk merapi-rapikan aplikasi, suhu Advan G3 Pro ini bisa mencapai 40 derajat celsius. Jadi yang gue harapin sih desain dalamnya bisa lebih diperbaiki.


Karena desain luarnya sudah bagus dan cakep, dengan body punggung yang glossy. Bagian punggung terdapat dua kamera dengan resolusi 13 MP dan 2 MP, lampu flash, dan sensor finger print. Tampilan bagian depannya pun sudah bagus, bezel layarnya sudah dipangkas menjadi lebih tipis dan pakai desain poni buat naruh kamera depannya yang beresolusi 8 MP. Resolusi layarnya sendiri 1520p x 720p. Kaca layarnya juga sudah dilengkapi screen protector.


Paket penjualannya sudah termasuk earphone, dan silikon buat ngejaga smartphone agar tidak lecet. Selain itu, Advan G3 Pro menyediakan slot memory eksternal yang bisa mencapai 128 GB. Bagian desain sama aksesoris Advan murah hati banget lah.


Bagian kameranya juga termasuk cakep, bahkan kalau dibandingkan dengan merk luar negeri. Kualitasnya sudah bisa banget lah buat dipamerin ke sosmed atau pun untuk sekedar kepuasan sendiri. Software dari kameranya sendiri bagus banget dan memiliki banyak fitur.


Mengingat OS yang digunakan di Advan G3 Pro juga OS lokal, yaitu IDOS 9S.12. Gue ngga nyangka si Advan mau ngembangin softwarenya sendiri. Dan hasilnya pun lumayan kerasa. Memiliki fitur face unlock, long screen shot, do not disturb, dan tema.


Bagian yang lumayan ngepas, ada di bagian baterainya yang berkapasitas 3000 mAh. Kadang harus sudah dicharge kalau sore hari. Mungkin kalau dalam pemakaian yang enteng, bisalah digunakan untuk seharian.


Kesimpulannya, Advan G3 Pro ini adalah smartphone lokal terbaik saat ini. Desainnya bagus, RAM dan memory internalnya terbilang gede banget buat harga yang ditawarkan. Aksesoris yang dikasih lengkap. Terus kameranya juga cakep. Intinya dukung lah produk dalam negeri agar kedepannya bisa bersaing, dan membuat produk pendatang bisa memperhatikan dan ngadepin tuan rumah .


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+
Processor Spreadtrum Unisoc SC9863A
GPU IMG8322
RAM 4 GB
Memory Internal 64 GB
Rear Camera 12 MP + 2 MP
Front Camera 8 MP
Battery 3000 mAh
System Operation  IDOS 9S.12


Harga per Tanggal 15 Januari 2020 Mulai dari
Rp 1.399.000

(*)

Loading...

TerPopuler

loading...