Review Sony Xperia 1, Smartphone Terpanjang dengan Ratio Layarnya 21:9
loading...

Review Sony Xperia 1, Smartphone Terpanjang dengan Ratio Layarnya 21:9

Friday, May 08, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - Sony Xperia One adalah smartphone flagship terbaru milik Sony. Smartphone ini mungkin sebuah penebusan dosa dari Sony, karena sebelumnya Sony merilis Xperia XZ3 yang sama sekali ngga menarik. Sony Xperia XZ3 ini bukan smartphone yang Sony banget, mulai dari bentuk body-nya yang melengkung-melengkung ngga jelas, sensor sidik jari terletak dibagian belakang dan ditengah-tengah, pokoknya ngga Sony banget lah. Dan di Xperia One ini Sony menebus dosanya.

smartphone



Review Sony Xperia 1, Smartphone Terpanjang dengan Ratio Layarnya 21:9

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips seputar teknologi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.


Kali ini, di Sony Xperia One ini rasanya sedap banget, Sony banget lah. Dari bentuknya yang ngotak kaku atau bahasa kerennya Boxy gitu. Di bagian belakangnya juga sudah dilapisi kaca Gorilla Glass 6 sama kaya kaca layarnya dan jadi cakep banget. Ciri khas Sony lainnya yang terdapat di Sony Xperia One ini adalah sensor sidik jari yang terletak di bagian samping kanan di power button, walaupun ngga akurat tapi posisi tersebut sudah sangat nyaman.


Terdapat juga button khusus untuk foto, di bagian samping kanan bawah. Speakernya memiliki kualitas yang hampir sama bagus antara speaker atas dan bawah. Slot Sim Cardnya juga kalau kita mau membuka tinggal dipotek aja tidak pakai colokan lagi. Sony banget kan cuy? Selain tidak ada audio jacknya, Sony Xperia One ini juga belum wireless charging yang membuat kecewa karena harganya juga ngga murah cuy. Selain bentuknya yang boxy, layarnya juga bikin menarik.


Gimana ngga menarik, ratio layarnya gila cuy yaitu 21:9 ala-ala bioskop gitu dan membuat layarnya terlihat panjang banget. Luas layarnya sebenarnya ngga gede-gede banget mirip flagship lainya kok, 6,5 Inch. Berkat panjang layar yang tumpeh-tumpeh gitu, dimensi HP ini bisa dibuat ramping jadi tangan tetap mantep banget buat ngepegangnya. Dan kita juga bisa split screen dengan nyaman. Walau begitu kita akan kesulitan menjangkau bagian atas layar kayak notif bar.


Buat pengalaman terbaik sih kalau kita ngomongin layarnya bakal muncul pas kita nonton film-film bioskop di Netflix dan ditambah kualitas reproduksi warnanya yang jos banget karena sudah pakai panel OLED terus didukung HDR serta dukungan teknologi layar milik Sony lainya. Dan yang tak kalah penting adalah resolusinya yang sudah 4K yang hanya aktif ketika memutar video dengan resolusi 4K. Jadi selain itu hanya Full HD untuk menghemat daya baterai yang kecil.


Ngomongin baterai, Sony Xperia One ini memiliki daya tahan baterai yang kecil hanya 3330 mAh. Walau kecil, ternyata daya tahannya bisa satu hari penuh di pemakaian yang tidak intens banget.


Sebagai gambaran, saat digunakan untuk bermain game Lords Mobile hanya berkurang 12-15% saja dalam satu jam. Kecepatan nge-chargenya juga lumayan kenceng sudah fast charging 18 watt, selama 30 menit kita mendapatkan 50% dan untuk full 100% kita butuh waktu 1 jam 30 menit lebih.


Sony Xperia One sudah punya rating tahan air dan debu IP65/68. Buat performa secara keseluruhan dari bermain game, kamera sampai bermain medsos ngga ada yang negatif sih dan bisa dibilang positif semua.


Sistem Operasinya juga terlihat simpel walau masih ala-ala Sony tapi sudah lebih deket ke tampilan pure Android. Speaker yang digunakan Sony Xperia One ini adalah sudah Dolby Atmos jadi kualitasnya yah cukup pantes lah buat ukuran flagship.


Spesifikasi Sony Xperia 1
Processor Snapdragon SDM855
GPU Adreno 640
RAM 6 GB
Memory Internal 128 GB
Rear Camera 12 MP + 12 MP + 12 MP
Front Camera 8 MP
Battery 3330 mAh
System Operation Android Pie 9.0


Harga per Tanggal 20 Juli 2019 Mulai dari
Rp 14.000.000

(*)

Loading...

TerPopuler

loading...