Semakin Bagus Walau Harga Tetap Sama, Review HP Pavilion Gaming 15 2019
loading...

Semakin Bagus Walau Harga Tetap Sama, Review HP Pavilion Gaming 15 2019

Sunday, May 10, 2020,
Banner Header
Sriwijaya Aktual - HP kembali merilis seri laptop gaming Pavilion 15 di tahun 2019 ini. Emang HP setiap tahunya dari 2016 selalu mengeluarkan seri ini. Dari mulai yang masih Skylake, Kabylake, dan sekarang sudah Coffeelake. Dari tahun ke tahun, HP tidak hanya meng-upgrade spesifikasinya saja tetapi di desainnya, thermal management, sampai storage juga. Dan akhirnya HP Pavilion Gaming 15 2019 menjadi best deal of the year di kisaran harga 15 juta.




Semakin Bagus Walau Harga Tetap Sama, Review HP Pavilion Gaming 15 2019

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips seputar teknologi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.


Pertama-tama pastinya dari desain dulu. Perkembangan desain laptop ini dari tahun 2016 melampaui banyak tahapan. Dari yang low profile ke gaming banget, balik lagi ke low profile dan kini balik lagi ke gaming banget. Sebenarnya kalau nih laptop ditutup, masih terlihat sama seperti seri tahun lalu. Tapi yang tahun ini Laptop Pavilion 15 memiliki lekukan di bagian atasnya yang lebih kelihatan dibanding dengan yang tahun sebelumnya.


Lekukan tersebut kalau dilihat dari belakang ternyata buat lubang exhaust yang desainnya mirip dengan lampu belakang Lamborghini.


Saat dibuka, hinges dari laptop ini yang lebih solid sudah bisa dibuka dengan satu tangan walaupun agak keangkat sedikit. Selain itu penempatan layar laptop ini juga sedikit digeser keatas agar lebih nyaman ketika digunakan dengan menambahkan lekukan di bagian kanan dan kiri layar laptopnya. Tapi untuk panel, akurasi warna, dan brightness dari layarnya masih sama dengan sebelumnya. Melihat ke bawah kita akan menemukan grill speaker lebih kelihatan dibanding dengan sebelumnya.


Keyboard juga sekarang sudah gaming yah dengan font Omen ditambah 2 level backlight dan numpad dibagian kanan yang masih ada. Bahan di bagian bawah dekat touchpad terbuat dari bahan dof bukan brush alumunium lagi. Di sekitar touchpadnya juga sudah tidak ada bahan chrome lagi.


Di bagian bawah laptop ini mendapatkan banyak upgrade yah, jadi bisa kalian lihat lubang intake dan ruang pengambilan udaranya sudah diperbesar. Ketebalan rubbernya juga ditambah agar gampang menyedot udara dan typingnya jadi lebih enak karena laptopnya menjadi lebih landai.


Untuk konektivitasnya tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya, cuman penempatannya yang diacak. Untuk port yang didapat bisa kalian lihat di gambar di atas.


HP Pavilion Gaming 15 2019 sudah diperbarui dengan Core i7 generasi 9 dengan didampingi Nvidia GeForce GTX1650 yang performanya mirip dengan 1050ti. RAMnya masih 8 GB single channel dengan kecepatan 2666 Mhz dan upgradetable. Dan berikut hasil pengujian performa dari laptop HP Pavilion Gaming 15 2019. 


Dengan performa yang kenceng, suhu laptop ini tidak mencapai 75 derajat disemua core. Suhu luarnya pun ngga mencapai 40 derajat disemua surface. Paling mentok suhunya 38 derajat di bagian tombol enter. Itu artinya HP serius banget sih dalam memperbaiki thermal managementnya.


Walaupun kapasitas baterainya masih sama tapi HP Pavilion Gaming 15 2019 lebih bisa tahan lama. Dan yang paling spesialnya adalah diharga 15 jutaan laptop ini memberi storage 256 GB SSD NVME dengan ditambah hardisk 1 TB, yang upgradetable. Selain itu jika kalian beruntung, kalian akan mendapatkan RAM dan SSD merk Samsung, yang kualitasnya ngga usah dipertanyakan lagi.


Spesifikasi HP Pavilion Gaming 15 2019
Processor Intel Core i7 9750H
GPU Nvidia GeForce GTX 1650
RAM 8 GB DDR4 2666 MHz
Storage 1 TB HDD + 256 GB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar 15,6 inch IPS 1920 x 1080
Battery 3-cell Li-on
System Operation Windows 10 Pro


Harga per Tanggal 3 Agustus 2019 Mulai dari
Rp 14.899.000
(*)


Loading...

TerPopuler

loading...