Viral HEBOH Pemuka Agama dan Pengurus MUI Diani4ya Anggota Ormas di Sukabumi
loading...

Viral HEBOH Pemuka Agama dan Pengurus MUI Diani4ya Anggota Ormas di Sukabumi

Friday, May 15, 2020,
Banner Header
Viral HEBOH Pemuka Agama dan Pengurus MUI Dianiaya Anggota Ormas di Sukabumi

SUKABUMI-JABAR,  Sriwijaya Aktual  - HM Idih (67 tahun), seorang pemuka agama di Desa Kademangan, Kecamatan Surade, Sukabumi, Jawa Barat, dianiaya dengan cara dipukul dan ditendang oleh seorang anggota organisasi kemasyarakatan (ormas). Video ketika ia dianiaya viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, HM Idih yang juga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, dipukul oleh seorang anggota ormas berbaju hitam sampai terjengkang ke tanah. Setelah jatuh, pelaku mengejar dan menendang HM Idih sambil berkata 'monyet'.

Sejumlah rekan pelaku dari ormas yang sama juga ikut mengejar HM Idih. Beruntung ia diselamatkan oleh orang lain yang ada di situ.

Penganiayaan tersebut bermula ketika HM Idih mencoba melerai perseteruan yang melibatkan dua ormas. Dua ormas itu cekcok perkara "pungutan" pengangkutan tambang yang melintas di desa tersebut.

Pada video yang salah satunya dibagikan oleh akun @ndorobeii, netizen ramai mengutuk perbuatan anggota ormas tersebut. Mereka berharap ormas-ormas seperti itu dibubarkan saja karena perbuatannya kerap meresahkan masyarakat alih-alih memberi manfaat.

"Ormas mah dmn mn ujung2nya duit, bubarin aja, masalah klasik sedari dulu, koreksi jika sy salah ????????," komentar @valentinorona.

"Itu ormas kumpulan preman apa gmn? Dari dulu kaga ada yg bener," tulis @pikihhjr.

"Ormas tak beradab macam tu ???? cuma jadi beking dan cari duit aja," kata @n_abrar_hidayat.

Sementara itu, tak lama setelah video tersebut beredar, polisi telah meringkus pelaku yang diketahui bersama SP (48 tahun). Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kini kasusnya masih dikembangkan. Sedangkan HM Idih sudah divisum dan hasilnya digunakan sebagai salah satu barang bukti.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, penganiayaan tersebut berawal dari konflik dua kelompok ormas yang berbeda di tempat kejadian perkara," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila. (*)


Lihat postingan ini di Instagram

Seorang tokoh agama di Desa Kademangan Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi korban dugaan tindak penganiayaan. HM Idih (67 tahun) yang tercatat sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Kademangan Kecamatan Surade ini saat itu berniat melerai perseteruan warga sekaligus anggota ormas dengan oknum ormas lainnya, terkait angkutan tambang yang melintas di wilayah tersebut . tokoh agama di Desa Kademangan Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi korban dugaan tindak penganiayaan. HM Idih (67 tahun) yang tercatat sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Kademangan Kecamatan Surade ini saat itu berniat melerai perseteruan warga sekaligus anggota ormas dengan oknum ormas lainnya, terkait angkutan tambang yang melintas di wilayah tersebut. . Pria ini juga menunjukkan lokasi ia terjatuh saat didorong dan berusaha menghindari kejaran oknum ormas. “Didorong jatuh, duka ieu mah kena naon, lecet,”sambung HM Idih. . Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lecet dibagian kaki diduga aklibat terjatuh setelah didorong pelaku. Korban kemudian melaporkan tindak penganiayaan ini ke pihak kepolisian, pada Rabu malam, termasuk membuat Visum Et Repertum di RSU Jampangkulon. . Kejadian dugaan penganiayaan ramai diperbincangan di grup whastapp komunitas pajampangan, karena videonya beredar cepat. Korban membenarkan jika pria yang terjatuh akibat dorongan oknum ormas dalam video berdurasi 1 menit 17 detik tersebut adalah dirinya. . Dalam video tersebut korban menggenakan kaos putih dan sarung warna merah. Korban terlihat dua kali jatuh, pertama saat didekati oknum ormas berpakaian hitam dipinggir jalan dekat, korban kemudian terlihat terjatuh lagi dipinggir selokan saat berusahaan menghindari kejaran pria lainnya. . Redaktur : Fit NW @sukabumiupdatecom #instagram #indonesia #jawabarat #sukabumiupdate #news #berita #update #viral #sukabumi #kotasukabumi #kabupatensukabumi #trendingtopic #beritaterkini #terbaru #instadaily #instanews #info #instalike #follow #instadaily #likeforlike #instamood
Sebuah kiriman dibagikan oleh ndorobeii (@ndorobeii) pada
Loading...

TerPopuler

loading...